Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lula Kamal: Kecoa Terbang

Kompas.com - 12/03/2017, 18:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Bagi dokter secantik Lula Kamal, tak ada pengalaman yang lebih mengerikan lagi dari terpaksa menggunakan toilet umum yang kotor dan berkecoak. Apalagi, kecoaknya bukan kecoak biasa, tetapi kecoak terbang.

"Wah, mimpi buruk banget deh itu. Mana waktu itu saya sedang sakit perut karena salah makan. Jadinya enggak ada pilihan memang harus pakai toilet umum itu," ujarnya membagi kisah.

Saat bertemu kecoak di dalam toilet umum itu, Lula mengaku sudah berupaya keras dan mencoba sesedikit mungkin melakukan gerakan.

"Kecoak, kan, punya sensor gerak ya, jadi kalau kita bergerak dia pasti akan mendatangi. Nah, masalahnya ini kecoak kok malah terbang. Jadilah saya jerit-jerit di dalam toilet," ujar Lula.

Tiba-tiba ia menjerit seperti dalam toilet waktu itu. Momen bepergian keluar kota lewat jalur darat memang menjadi persoalan sendiri bagi None DKI Jakarta tahun 1990 itu.

Artis yang juga dokter itu memang terbilang sering bepergian ke luar kota, terutama untuk mengisi seminar.

Saat berbicara, Sabtu (11/3/2017), Lula tengah berada di Malang, Jawa Timur, untuk berbicara dalam sebuah seminar. Keberadaan area istirahat di sepanjang perjalanan memang sedikit membantu lantaran toilet yang tersedia lumayan terawat.

Selain membekali diri dengan beragam perlengkapan, seperti tisu basah, Lula juga mengaku berupaya tidak makan yang pedas-pedas terutama jika akan bepergian jauh lewat jalur darat. Iya daripada kejebak toilet horor, kan? (DWA)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 12 Maret 2017, di halaman 16 dengan judul "Kecoak Terbang".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com