Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Leroy Osmani Sehat dengan Bersepeda

Kompas.com - 24/03/2017, 20:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pemain film Leroy Osmani (61) mengajak pemain film muda untuk bersepeda bersama. Padatnya aktivitas shooting harus diimbangi olahraga yang menyenangkan hati dan pikiran.

Apalagi, sekarang, banyak pemain film yang datang ke lokasi pengambilan gambar pada pagi buta dan pulang lewat tengah malam.

"Shooting pergi pagi, pulang pagi. Kalau enggak sehat, susah," ucap mantan Ketua Persatuan Artis Film Indonesia itu di sela-sela Kompas Bike Jateng Gayeng, pertengahan Maret lalu, di Wonosobo, Jawa Tengah.

Dalam kegiatan Kompas Bike Jateng Gayeng, aktor yang banyak mendapat peran antagonis ini menaklukkan trek 336 kilometer dari Purwokerto hingga Semarang selama tiga hari.

Bagi Leroy, saat usia makin menua, olahraga seperti bersepeda dapat mengurangi risiko terserang penyakit jantung.

Aktor yang pernah bermain dalam film Catatan Si Boy itu rutin bersepeda empat kali dalam sepekan, yaitu Selasa, Kamis, Sabtu, dan Minggu.

"Bahkan, beberapa kali saya menolak atau menggeser waktu shooting kalau jadwalnya bentrok dengan agenda bersepeda," ucap pria yang terkenal dengan berewoknya tersebut.

Awal menekuni hobi bersepeda, banyak rekan di film yang mencibir dirinya.

Menurut mereka, bersepeda itu olahraga yang mahal, panas, dan melelahkan. Namun, Leroy tak banyak berkomentar.

Seiring berjalannya waktu, banyak rekan dan pemain film muda yang juga mulai menyukai bersepeda. Kini, mereka kerap bersepeda bersama di waktu senggang. (KRN)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 24 Maret 2017, di halaman 32 dengan judul "Sehat dengan Bersepeda".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com