Ada Hal yang Ditakuti Chicco Jerikho - Kompas.com

Ada Hal yang Ditakuti Chicco Jerikho

Tri Susanto Setiawan
Kompas.com - 02/04/2017, 22:00 WIB
KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWAN Chicco Jerikho ikut kegiatan lari di Jakarta pada Minggu (2/4/2017), yang diadakan menjelang Mekaki Marathon 2017 di Desa Sekotong, Lombok Barat, pada 29 April 2017.

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Chicco Jerikho (32) mengaku takut terkena gangguan pada kesehatan yang bisa menyerang siapa pun tanpa pandang usia.

"Gue takut, sih. Ada yang bisa kena kolesterol atau darah tinggi, tiba-tiba (sakit) jantung. Itu sudah enggak kenal usia," ujar Chicco dalam wawancara di fX Sudirman, Jakarta, pada Minggu (2/4/2017).

Chicco mengatakan bahwa hal itu bisa terjadi karena pola makan dan minum yang tidak baik.

Menurut ia, banyak orang yang suka mengonsumsi makanan dan minuman berbahan kimia, terutama yang cepat saji dan dalam kemasan.

"Beda sama zaman dulu, kalau orang zaman dulu umur panjang, fisik sehat, karena makanannya itu enggak banyak terkontaminasi bahan kimia," ucapnya.

"Yang paling penting dari semuanya adalah pola makan dan istirahat. Biar gimana, yang masuk ke dalam tubuh kita mencerminkan kita. Makanan (yang dimakan), enggak tahu kandungannya apa aja, semakin natural, semakin itu enggak banyak kandungan kimi, itu semakin sehat," ucapnya lagi.

Selain pola makan dan minum, menurut Chicco, yang juga penting adalah rajin berolah raga.

"Usahain berkeringat setiap hari. Lagian, juga jaga kesehatan, bantu jaga mood kita setiap hari. Tidak gampang capek, bersemangat, pikiran juga tidak capek. Itu yang gue rasain. Kalau udah biasa olah raga, terus kita stop, itu kayak ada yang kurang rasanya," tuturnya.

Baca juga: Tantang Diri Sendiri, Chicco Jerikho Ikut Event Lari  

PenulisTri Susanto Setiawan
EditorAti Kamil
Komentar
Close Ads X