Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita di Balik Pembuatan Serial "Mickey and The Roadster Racers"

Kompas.com - 05/04/2017, 14:47 WIB
Sintia Astarina

Penulis

KOMPAS.com - Mickey Mouse dan teman-temannya kembali hadir lewat petualangan seru di dunia balap.

Kali ini, Disney Junior menayangkan Mickey and the Roadster Racers, serial berdurasi 11 menit untuk anak-anak usia 2-7 tahun.

Tayangan ini bisa dikatakan sebagai lanjutan dari serial Mickey Mouse Clubhouse.

Produser eksekutif Rob LaDuca dan koordinator penyunting cerita Mark Seidenberg, mengatakan ide di balik petualangan di dunia balap berawal dari salah satu episode di Mickey Mouse Clubhouse.

“Ketika kami ditanya untuk membuat show baru untuk Mickey, kami menemukan bahwa kami bekerja untuk Mickey Mouse Clubhouse selama beberapa tahun,” kata Rob ketika dihubungi via telepon pada Rabu (5/4/2017).

“Itu adalah salah satu tayangan terpopuler yang mana ada episode berjudul Mickey’s Road Rally. Jadi kami memilih untuk membuat itu (Mickey and the Roadster Racers) berdasarkan tayangan populer itu,” sambung Rob.

Tumbuh bersama Mickey Mouse

Rob dan Mark pun senang bisa membuat Mickey and the Roadster Racers karena mereka sudah tumbuh bersama karakter-karakter ikoniknya selama bertahun-tahun.

“Rob dan aku tumbuh dengan Mickey Mouse dan kami menonton semua kartunnya. Rasanya suatu kehormatan untuk bisa bekerja sama dengan Mickey 10 tahun lalu lewat Mickey Mouse Clubhouse,” kata Mark.

“Sekarang kami akan terus tumbuh bersama Mickey. Mickey itu sudah seperti sahabat kami. Mickey itu sahabat siapa saja,” sambung Mark.

Rob juga merasakan hal yang sama. Ia senang bisa tumbuh dan berkerja bersama Mickey.

“Mickey itu seperti aktor Charlie Chaplin. Dia mengadaptasi banyak peran. Meski kepribadiannya tetap sama di berbagai situasi berbeda, dia adalah karakter yang menyenangkan,” timpal Rob.

Mickey klasik vs modern

Seiring perkembangan zaman, sosok Mickey Mouse pun memiliki perubahan, terutama dari segi teknologi. Kendati demikian, Rob meyakinkan bahawa Mickey and the Roadster Racers akan sama menghiburnya.

“Banyak teknologi sudah berubah, tapi ini tetap story telling yang sama. Anda tetap ingin menghibur dan Anda juga tidak ingin membuat banyak perubahan pada karakter Mickey," ujar Rob yang sudah hampir 30 tahun mendedikasikan hidupnya untuk Disney.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com