Istri Gatot Brajamusti: Ingin Kembali ke Pelukan Anak-anak - Kompas.com

Istri Gatot Brajamusti: Ingin Kembali ke Pelukan Anak-anak

Kontributor Mataram, Karnia Septia
Kompas.com - 10/04/2017, 20:21 WIB
KOMPAS.com/Karnia Septia Dewi Aminah, saat menyerahkan berkas pembelaan kepada kuasa hukum dalam sidang di PN Mataram, Senin (10/4/2017).

MATARAM, KOMPAS.com - Sidang dengan agenda pembacaan nota pembelaan terdakwa kasus narkoba, Gatot Brajamusti dan istrinya Dewi Aminah diselenggarakan di Pengadilan Negeri (PN) Mataram, Senin (10/4/2017).

Dalam sidang tersebut, Dewi Aminah membacakan sendiri nota pembelaan di hadapan majelis hakim. Dewi yang dituntut tiga tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada sidang sebelumnya, memohon agar hakim memberikan putusan yang seringan mungkin pada dirinya.

"Saya ingin kembali ke pelukan anak-anak saya," kata Dewi di persidangan.

Dewi mengatakan, selama dia dan suaminya ditahan di Mataram, ketiga anaknya tinggal bertiga. Dua anaknya yang masih kecil diurus oleh anak sulung mereka yaitu Suci Patia Brajamusti.

"Semoga pulang ke rumah bertemu dengan anak-anak," kata Dewi usai sidang.

Sebelumnya diberitakan, terdakwa kasus narkoba, Gatot Brajamusti dituntut hukuman 13 tahun penjara dan denda sebesar Rp 1 miliar oleh JPU dalam sidang dengan agenda pembacaan tuntutan di PN Mataram beberapa waktu lalu.

Sementara istrinya, Dewi dituntut kurungan penjara selama tiga tahun karena diduga sebagai penyalahguna narkotika. Dewi terancam dijerat dengan Pasal 127 UU RI Nomor 35 Tahun 2009.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisKontributor Mataram, Karnia Septia
EditorIrfan Maullana
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM