Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melanie Subono dan Nina Tamam Getarkan Panggung Konser Musika Foresta

Kompas.com - 13/05/2017, 23:54 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Para musisi seakan berlomba mengungkapkan rasa cinta mereka terhadap kelestarian hutan Indonesia dalam Konser Musika Foresta yang digelar pada Sabtu (13/5/2017), di Balai Sarbini, Jakarta Selatan.

Penyanyi Melanie Subono-pun menyampaikan pesannya kepada penonton yang hadir, bahwa setiap manusia membutuhkan hutan untuk bernapas.

"Enggak ada hutan, kita juga lama-lama enggak bisa napas loh, jangan sampe kita tau-tau baru sadar hutan kita udah enggak ada," kata Melanie di atas panggung.

"Ini lagu perjuangan buat saya, inilah seharusnya semangat yang kita punya untuk Indonesia," ucap Melanie disusul dengan lantunan musik lagu "Bendera".

Lalu Melanie juga menjabarkan janji-janji yang dirinya buat, sebagai bentuk kecintaannya dengan bumi pertiwi, Indonesia, kemudian menyanyikan lagu "Indonesia Pusaka".

"Sejak beberapa tahun lalu saya membuat janji, saya akan menjadi warga negara Indonesia seutuhnya, saya buat gambar garuda di punggung saya, dan kemanapun saya pergi, jika saya tidak ada lagu sendiri saya akan nyanyikan lagu nasional," kata Melanie.

[Baca juga: Melanie Subono Ingatkan Masyarakat untuk Jaga Hutan lewat Gawai]

KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNG Nina Tamam (kiri) dan Melanie Subono tampil saat konser Musika Foresta di Balai Sarbini, Jakarta, Sabtu (13/5/2017). Konser Musika Foresta ini bertujuan mengenalkan dan mendekatkan generasi muda kepada hutan-hutan di Indonesia melalui lagu dan kolaborasi para musisi Tanah Air.
Usai Melanie bernyanyi, Nina Tamam muncul membacakan musikalisasi puisi, yang berisi pujian kepada alam, dan seruan untuk mencintai hutan Indonesia.

"Mari bergerak bersama untuk Hutan Indonesia!," seru Nina.

Lalu penonton diajak berdiri dan ikut menyanyikan penggalan terakhir lagu "Indonesia Pusaka" bersama Nina dan Melanie.

Semua mengangkat tangan seakan menunjukan kesepakatan pada gerakan pelestarian hutan Indonesia tersebut.

[Baca juga: Nina Tamam Lestarikan Sawit]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com