Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tamara Geraldine dan Berbagai Kesibukannya

Kompas.com - 15/05/2017, 17:48 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Tamara Geraldine (42) bisa disebut sebagai orang yang super sibuk. Lebih tepatnya, dia menyibukkan diri dengan berbagai macam aktivitas yang bermanfaat.

"I own my own life. Saya memang enggak pernah berhenti, tapi saya enggak bilang saya sibuk," kata dia saat dijumpai di The Westin Hotel, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (15/5/2017).

Setelah tidak terlalu aktif di layar kaca, Tamara kini aktif di dunia tulis menulis. Ia bahkan sedang mengejar target untuk merampungkan enam buku berbagai genre yang masih dirahasiakan judul-judulnya.

Selain itu, ia juga sedang mengolah rasa di bidang seni lukis, mengurus pekerjaan di kantor, dan yayasan yang dikelolanya, serta berkuliah.

"Saya selalu punya waktu untuk apapun yang sama mau. Apapun yang saya bisa. Sekarang saya juga enggak pakai pembantu, enggak pakai sopir," katanya.

Terkait perkuliahan, Tamara mengaku mengambil tiga jurusan sekaligus di dalam satu universitas. Ia mengambil perkuliahan Sosiologi, Komunikasi, dan Sastra Inggris di Universitas Terbuka.

Lantas, alasan apa yang membuat Tamara berani mengambil tiga jurusan sekaligus?

"Saya butuh kegiatan aja. Saya butuh kegiatan di mana waktu saya memang betul-betul penuh dengan apa yang baik," demikian alasan Tamara.

Ia mengaku menikmati seluruh aktivitasnya dengan manajemen waktu yang efektif.

"Kalau kamu satu hari enggak terjebak dengan misalnya, di WhatsApp ngomongin ini, di sosial media ngomongin ini, nyari-nyari berita kemudian komentar, kan kamu punya waktu banyak," ujarnya.

Selain itu, menurut Tamara, aktivitas itu juga harus ditunjang dengan kebugaran fisik yang bugar. Fisik yang sehat akan menunjang pola pikir yang baik pula.

"Hati yang gembira, tentunya juga. Obat manjur kan?" ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com