Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Shelomita Wajibkan Keluarganya Mengerti Makanan Indonesia

Kompas.com - 23/05/2017, 10:49 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Soal urusan makanan favorit, keluarga penyanyi Shelomita Diah ternyata punya selera berbeda-beda. Karena itu ia harus paham betul apa yang diinginkan keluarganya untuk menu buka puasa dan sahur.

"Kalau favorit masing-masing ada. Bapakanya suka banget daging rendang, tuna dibalado, pecel, steak juga doyan, makanan India dan Arab juga suka," ujar Shelomita saat ditemui di Gedung Jakarta Post, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

"Anak nomor satu saya, laki satu-satunya, yang lain kan perempuan. Dia daging mania. Aku mewajibkan dia untuk doyan ikan juga. Dia udah mulai kayak bapaknya, gila rendang," sambungnya.

Sementara itu, pemilik album Langkah ini menerangkan pula bahwa empat anaknya yang lain juga memiliki selera yang bebeda-beda.

"Anak nomor dua, suka Italian, pasta-pasta. Sama makanan Jepang. Nomer tiga, empat, lima tergila-gila sama Japanese food. Tapi kita kan di rumah enggak mungkin Japanese food terus,” ceritanya.

Shelomita mengatakan bahwa keluarganya harus mencoba segala jenis masakan, terutama masakan Indonesia.

[Baca juga: Shelomita Sibuk Pikirkan Menu Buka Puasa untuk Keluarga]

"Pokoknya saya haruskan mereka mengerti makanan Indonesia. Sayur ya ganti-ganti, nanti sup, nanti bayam, nanti buncis, wortel, telur. Kalau lauknya nanti ayam, nanti ikan, nanti daging," ujar wanita kelahiran Jakarta, 24 November 1974 ini.

"Aku biasain mereka ngerti, ada sayur, ada opor, ada bumbu kuning misalnya, ikan pakai bumbu acar kuning kayak gitu-gitu. Mereka harus ngerti," imbuhnya.

Bukan tanpa alasan, rupanya Shelomita ingin keluarganya tak merasa kesulitan jika harus mencicipi makanan yang bukan difavoritkan mereka.

"Aku selalu bilang, kalau kalian susah makan, nanti ke mana-mana susah. Kalau kalian bisa makan apa aja, nanti kalian gampang," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com