Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dijuluki "King of K-Pop", Rain Tetap Rendah Hati

Kompas.com - 03/06/2017, 18:18 WIB
Sintia Astarina

Penulis

BANGKOK, KOMPAS.com - Penyanyi dan artis peran asal Korea Selatan, Rain, memang sudah berkarier di dunia hiburan sejak lama. Dengan prestasinya yang segudang, banyak penggemar yang menjuluki dirinya sebagai King of K-Pop.

Hal ini dikarenakan Rain menjadi solois K-Pop pertama di era-era awal menjamurnya musik ini. Bisa dibilang, ia menjadi salah satu pionir yang mempromosikan musik-musik Korea.

Saat ditemui dalam jumpa pers di Hotel Dusit Thani, Bangkok, Thailand, Sabtu (3/6/2017), Rain mengungkapkan bahwa dirinya sebenarnya merasa malu bila disebut sebagai King of K-Pop.

"Banyak orang memujiku dan menganggapku sebagai King of K-Pop, tapi sebenernya aku merasa malu dengan pujian tersebut," ungkap Rain.

"Aku lebih ingin bekerja sama dengan artis-artis lain dan aku akan melakukan yang terbaik, tetap rendah hati, dan membantu mempromosikan K-Pop," sambungnya.

 

[Baca juga: Rain Berjanji Akan Tampil Maksimal di Viral Fest Asia 2017]

Di sisi lain, pelantun "The Best Present" ini pun menceritakan momen-momen senang dan susahnya sepanjang ia berkarier sebagai entertainer.

"Sepanjang karier aku merasa senang, tapi ada momen di mana banyak tantangan. Namun, aku tidak merasa berat, karena aku merasa senang dengan karierku selama ini," ujar pria kelahiran 25 Juni 1982 ini.

Sebagai King of K-Pop, Rain akan kembali menunjukan bakatnya di bidang musik di hadapan para penggemarnya se-Asia Tenggara. Ia akan tampil dalam gelaran Viral Fest Asia 2017 di Show DC, Bangkok, Thailand, Sabtu (3/6/2017).

Pada hari yang sama, ia pun akan berbagi panggung dengan para penampil lainnya. Mulai dari Bie The Ska dari Thailand, Ranz & Niana dari Filipina, Son Tung M-TP dari Vietnam, hingga Exile The Second dari Jepang.

Sebagai informasi, panggung Viral Fest Asia 2017 ini diperuntukkan bagi para YouTuber atau artis-artis se-Asia Tenggara untuk memamerkan bakat mereka di berbagai bidang, seperti musik dan tari.

[Baca juga: Grup Penari BET.A Ingin Bertemu Rain dan AKB48 di Viral Fest Asia 2017]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com