Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Pulau di Indonesia yang Merebut Hati Richard Kyle

Kompas.com - 20/06/2017, 13:49 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Model, pembawa acara, dan artis peran Richard Kyle (29) mengaku senang sekali traveling. Salah satu tempat di Indonesia membuatnya jatuh hati, yakni Flores di Nusa Tenggara Timur.

"Soalnya, Pulau Flores menarik banget, unik banget. Ada banyak tempat yang indah di dunia. Buat saya ya. Saya belum pernah lihat sesuatu yang indah kayak gitu," kata pemuda Australia-Indonesia yang biasa dipanggil Richo ini dalam wawancara di kantor Redaksi Kompas.com, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, pada Senin (19/6/2017).

"Terus, aku udah jalan ke mana-mana, tapi menurutku di Flores masih kayak, 'Wow,' masih (bikin) bengong. Dan, Flores itu, the seas, lautnya itu terkenal dengan karangnya. Ada something yang bikin kayak, "Wow.' Di area itu kayak special, you flow with the sea, melewati pulau-pulau. Wow, this is too good," tuturnya.

Baca juga: Richard Kyle Merasa Cocok Main Film Komedi

Flores, lanjut Richo, sangat menyenangkan untuk diving atau snorkeling.

"Diving keren, sih. Arus kenceng, bahaya, tapi tergantung kamu mau diving apa. Kalau kamu mau ketemu manta atau karangnya yang terkenal, ya. Tapi, kalau kamu mau free snorkeling, diving, ya gampang di deket pantai. Itu kayak Jurassic Park gitu," ujar pemuda kelahiran Melbourne, Australia, yang baru hampir dua tahun tinggal di Indonesia ini.

Baca juga: Richard Kyle: Kalau Suara Saya Bagus, Saya Jadi Popstar Sekarang

Pemeran Dion dalam film Insya Allah, Sah! ini juga mengatakan bahwa ia senang bepergian ke Toraja dan Papua. Selanjutnya, ia ingin sekali menyambangi Sumba, yang menurut ia tak kalah indah dari Flores, tempat wisata favoritnya.

Baca juga: Richard Kyle Akui Mirip dengan Sosok Dion dalam ?Insya Allah, Sah!?

"Next destination ke mana ya… Aku belum ke Sumba. Sumba di samping Flores, kan. Ya, aku mau ke sana. Kan aku suka Flores, jadi aku mau lihat di sebelahnya kayak gimana," ujarnya.

"I like Indonesia karena ada banyak budaya di sini," ujarnya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com