Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rio Dewanto Mulai Kagok Panggil Nama Chicco Jerikho

Kompas.com - 06/07/2017, 18:24 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Rio Dewanto mulai merasa kagok ketika harus memanggil rekannya, Chicco Jerikho dengan nama pendek Chicco. Ia lebih nyaman menyebut lawan mainnya itu sebagai Ben, karakter Chicco dalam film Filosofi Kopi.

"Justru saya cukup berat manggil dia Chicco. Aneh banget rasanya," kata Rio kepada Kompas.com dalam wawancara eksklusif di kedai Filosofi Kopi, Jalan Melawai, Jakarta Selatan, Kamis (6/7/2017).

Sama halnya dengan Chicco yang kini jadi lebih suka memanggil Rio dengan nama Jody, tokoh yang diperankan suami aktris Atiqah Hasiholan itu dalam Filosofi Kopi. Sebab, rasa canggung selalu hinggap tiap kali ia mengucapkan nama Rio.

Kebiasaan ini timbul dengan sendirinya karena pendalaman karakter yang kuat oleh Chicco dan Rio. Dua tokoh yang mereka perankan menjadi begitu melekat pada diri masing-masing.

"Saya kenal dia lebih lama as Jody. Karena untuk menghidupkan karakter Ben dan Jody butuh proses panjang sehingga bisa hidup. Jadi bener-bener detail kami bikin background karakter kami seperti apa. Maka, ketika kami harus memanggil dengan nama Rio atau Chicco kami merasa canggung," kata Chicco.

Tak cuma mereka, rekan-rekan mereka hingga beberapa pelanggan kedai Filosofi Kopi bahkan lebih sering memanggil keduanya sebagai Ben dan Jody.

"Karena itu, ketika kami mau keluar dari karakter Ben ataupun Jody, challenge buat kami. Ketika kami main ke kedai kopi orang pasti manggil dengan sebutan Ben atau Jody," ujar Chicco.

"Tiap hari jadi Ben dan Jody aja he-he-he. karena Angga (sutradara Filosofi Kopi) dari awal film, proses pendalaman karakter, dia menempatkan kami sebagai Ben dan Jody. Ngurusin kerjaan Ben Jody, Ben jadi barista, Jody mengelola bisnis kedai," timpal Rio.

Filosofi Kopi merupakan cerita yang ditulis oleh Dewi "Dee" Lestari yang kemudian diangkat ke layar lebar oleh sutradara Angga Dwimas Sasongko.

Sukses dengan adaptasinya, Angga membuat sekuel Filosofi Kopi berjudul Ben & Jody yang lagi-lagi menghadirkan Rio dan Chicco sebagai bintang utama.

Film ini juga akan menghadirkan aktris Luna Maya dan Nadine Alexandra. Layar lebar produksi Visinema ini akan tayang perdana di bioskop Tanah Air pada 13 Juli 2017.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com