Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jakarta Tak Masuk Daftar "Orange Tour 2017" D'MASIV

Kompas.com - 10/07/2017, 22:01 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Band D'MASIV akan mengadakan rangkaian pertunjukan musik Orange Tour 2017 di empat kota di Indonesia, yakni Bekasi pada 20 Juli, Bandung pada 23 Juli, Yogyakarta pada 27 Juli, dan Surabaya pada 30 Juli.

Ketika dijumpai di Aruba Carribean Restaurant and Bar, Pasaraya Blok M, Jakarta Selatan, Senin (10/7/2017), D'MASIV mengungkapkan alasan mereka tidak menjadikan Jakarta kota tur tersebut.

Baca juga: DMASIV Gandeng Stand Up Comedian untuk Tur Orange 2017

"Yang pasti, kami survei juga. Kalau Jakarta udah biasa. Kan kalau Bekasi kapasitas ballroom-nya lebih besar juga ya," ujar vokalis D'MASIV, Rian Ekky Pradipta.

"Harapannya, kenapa enggak Jakarta, kalau jarak kan deket (dengan Bekasi), jadi enggak ada alasan (para penggemar yang tinggal di Jakarta) enggak dateng. Tapi, yang dari Bekasi, minimal dari Jabodetabek lah (yang datang)," lanjutnya.

"Terus, kalau di Surabaya, (para penggemar datang) dari Malang, Kediri, jadi pada merapat," ujarnya pula.

Dalam tur itu, band ini akan membawakan 25 lagu yang tak hanya berasal dari album Orange mereka.

Karena itu, para personel D'MASIV, yaitu Rian, Dwiki Aditya Marsall, Nurul Damar Ramadan, Rayyi Kurniawan Iskandar Dinata, dan Wahyu Piadji, akan mengajak para penggemar bernostalgia dengan menyuguhkan lagu-lagu lama mereka.

"Banyak yang komentar di Instagram, minta (membawakan) lagu-lagu yang tidak hits. Kami biasanya membawakn lagu-lagu yang hits. Di konser ini bawain 25 lagu dari 5 album D'MASIV yang udah rilis," jelas Rian.

D'MASIV nantinya juga akan menghadirkan sejumlah band lain, yaitu Sore, Konspirasi, Pure Saturday, The Sigit, dan The Hydrant.

Baca juga: Rian DMASIV Senang Bakal Kolaborasi dengan Sore

"Ada kolaborasi dengan beberapa band yang (mengundang) banyak pertanyaan, 'Kok, enggak bawa band yang satu arus, justru side stream'," ucap Rian.

"Kenapa pilih Sore, Konspirasi, Pure Saturday, The Sigit, The Hydrant... Awalnya kami kagum mereka. Tapi, bukan itu aja. Kami udah temenan. Sering ketemu di acara-acara," ucapnya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com