KPAI Angkat Tangan Kasus Tsania Marwa-Atalarik Syah? - Kompas.com

KPAI Angkat Tangan Kasus Tsania Marwa-Atalarik Syah?

Ira Gita Natalia Sembiring
Kompas.com - 11/07/2017, 19:15 WIB
Tsania Marwa diabadikan sebelum sidang lanjutan perceraiannya dengan Atalarik Syah di Pengadilan Agama Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Selasa (11/7/2017)Kompas.com/Ira Gita Tsania Marwa diabadikan sebelum sidang lanjutan perceraiannya dengan Atalarik Syah di Pengadilan Agama Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Selasa (11/7/2017)

BOGOR, KOMPAS.com - Kuasa hukum Tsania Marwa, Busro Sapawi menyebutkan hingga saat ini Komisi Penyiaran Indonesia ( KPAI) belum bertindak apapun.

"Belum, KPAI enggak ada (tindakan), kayaknya berpihak kepada dia," kata Busro saat ditemui usai sidang perceraian Atalarik Syah dan Tsania Marwa di Pengadilan Agama Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Selasa (11/7/2017).

Bahkan Busro mengaku, kuasa hukum Atalarik, Junaedi megatakan KPAI tidak lagi mengurus kasus perebutan hak asuh anak kedua pasangan yang menikah pada 10 Febuari 2012 lalu itu.

"Tadi di persidangan pengacaranya (Atalarik) mengatakan itu KPAI akan membiarkan, tidak akan mengurus kata pengacaranya waktu saat sidang," ungkal Busro.

Sementara pada kesempatan yang sama, Junaedi memberikan penjelasannya terkait hal tersebut.

"Bukan, jadi KPAI kan sudah datang tanggal 6 Juni, sampai sekarang KPAI tidak lagi berkomunikasi, sehingga saya beranggapan mungkin bagi kpai sudah cukup pertemuan itu diwakili oleh KPAI untuk melihat kondisi anak," kata Junaedi.

[Baca juga: Tangisan Tsania Marwa Tak Bisa Rayakan Ulang Tahun Anaknya]

"Soal itu, nanti tanyakan saja langsung ke KPAI," sambungnya Sebelumnya Busro mengaku telah kehilangan komunikasi dengan KPAI setelah KPAI melakukan pertemuan dengan Atalarik Syah.

"Setelah ketemu Atalarik, KPAI habis itu manslep, nggak ada kabar sampai sekarang, hilang begitu saja," ungkap Busro saat diwawancarai usai sidang lanjutan perceraiam Marwa dan Atalarik di Pengadilan Agama Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Selasa (20/6/2017) lalu.

Diberitakan sebelumnya, pada Kamis 20 April 2017 lalu, Marwa meminta bantuan KPAI untuk bisa bertemu dengan kedua anaknya.

Pasalnya semenjak melayangkan gugatan cerai atas Atalarik, pada Selasa (14/4/2017) lalu, sang suami menutup akses untuk Marwa bertemu dengan kedua anaknya.

[Baca juga: Ada Perdebatan dalam Sidang Cerai Tsania Marwa-Atalarik Syah]

 

PenulisIra Gita Natalia Sembiring
EditorBestari Kumala Dewi
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM