Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KPAI Berencana Pertemukan Tsania Marwa dengan Anak-Anaknya

Kompas.com - 27/05/2017, 13:26 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala divisi Sosialisasi Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Erlinda mengatakan pihaknya berencana membawa putra-putri pasangan Atalarik Syah dan Tsania Marwa ke tempat tinggal Tsania.

"Kita melihat bagaimana sang anak ini apabila tinggal di rumah ibu Tsania, ibunya representatif untuk mengasuh anak ini," kata Erlinda saat ditemui di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (26/5/2017).

Diketahui pada Kamis 20 April 2017 lalu, Tsania melayangkan pengaduan atas suaminya itu ke KPAI karena tidak bisa bertemu dengan kedua anaknya Syarif Muhammad Fajri dan Aisyah Shabira.

Erlinda mengaku ada beberapa hal yang diperhatikan KPAI dalam memantau kondisi psikologis sang anak, mengingat selama ini anak-anak tersebut telah cukup lama tak bersama sang ibunda.

"Agendanya kita melihat ada kenyamanan di rumah, apakah makanannya sesuai yang diingin, pola pengasuhannya bagaimana. Yang paling utama bagaimana anak tersebut bisa menerima semuanya," kata Erlinda.

"Karena kita kan engga mau tumbuh kembang anak itu di lingkungan yang salah, di tempat yang salah," sambungnya.

[Baca juga: Ingin Bertemu Anak, Tsania Marwa Datangi KPAI]

 

Erlinda menambahkan, pihaknya akan memastikan bahwa anak-anak tidak dipengaruhi dan memiliki penilaian yang baik terhadap kedua orangtua mereka.

"Jadi sang anak itu engga bisa membenci salah satu pihak. Makanya itu yang kita pastikan sang anak tidak di brainwash," tutur Erlinda.

"Kami mendengar rumor ada perlakuan tidak baik kepada anak. Kami ingin memastikan apakah benar atau tidak benar," tambahnya.

Namun rencana tersebut masih akan dijadwal ulang, menunggu waktu yang sesuai dengan kondisi psikologis anak-anak.

[Baca juga: 5 Hal Tak Terduga Saat Mediasi Atalarik Syah-Tsania Marwa]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com