Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Ghaitsa Kenang yang Sering Gagal Menjuarai Kontes Menyanyi

Kompas.com - 19/07/2017, 17:47 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Ghaitsa Kenang (22) harus berjuang keras demi menggapai cita-citanya di bidang tarik suara.

"Dari kecil, passion aku nyanyi, aku puny mimpi untuk mencapai cita-citaku jadi penyanyi. Proses sampai sini enggak gampang," terang Ghaitsa saat berbincang dengan wartawan di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Rabu (19/7/2017).

Meski dirinya berkali-kali gagal menjadi juara pertama dalam berbagai kompetisi menyanyi, ini tak membuat Ghaitsa pantang menyerah.

"Dulu yang ikut kompetisi enggak pernah berhasil. Pas di Pontianak menang tapi juara dua, tiga. Susah jadi juara pertama," ujar Ghaitsa.

"Terus ikut ajang kompetisi di RCTI, sempet di Indonesian Idol enggak lolos. Nyoba lagi enggak lolos. Yang ketiga (ikut) Rising Star mungkin suara udah lebih mateng, makanya lolos," ujarnya.

[Baca juga: Ghaitsa Kenang Mengisi Suara Rapunzel dalam Tangled: The Series]

Kini, ia dipercaya untuk menjadi pengisi suara tokoh Rapunzel dalam "Tangled: The Series". Ia juga menyanyikan soundtrack serial ini. "Wind in My Hair" atau "Kekuatan Rambutku", judulnya.

Bagi Ghaitsa, ia memiliki kemiripan karakter dengan Rapunzel.

"Aku merasa punya kemiripan. Dia itu untuk mencapai mimpi benar-benar yang semangat banget. Walau sekelilingnya ada sedihnya. Petualangan real life aku punya kemiripan sama Rapunzel," ujar dara kelahiran 10 Februari 1995 ini.

"Rapunzel sangat menginspirasi. Untuk mencapai mimpi enggak mudah. Butuh proses yang harus dilalui sedih dan senengnya," pungkasnya.

[Baca juga: Ghaitsa Kenang: Enggak Gampang Jadi Pengisi Suara Rapunzel]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com