Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Sarwendah Diajak "Ngobrol" oleh Mendiang Jupe

Kompas.com - 20/07/2017, 09:23 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

CIBUBUR, KOMPAS.com -- Genap 40 hari sejak penyanyi dangdut Julia Perez atau  Jupe  meninggal karena kanker serviks stadium empat. Namun pelantun "Aku Rapopo" itu masih terus melekat pada memori para sahabatnya.

Salah satunya penyanyi Sarwendah yang mengaku beberapa waktu lalu memimpikan mendiang Jupe.

"Aku mimpi dia ngajak ngobrol, 'ngobrol yuk'. Kami ngobrol aja, ngobrolnya kayak lagi di kamar," kata Sarwendah usai menghadiri tahlilan 40 hari meninggalnya Jupe di Raffles Hills, Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (19/7/2017) malam.

Sebelum melihat Jupe dalam mimpinya, ibu satu anak ini mengaku sedang asyik melihat foto-foto kebersamaannya dengan Jupe dalam Instagram.

Tak lama kemudian, tanpa sadar ia tertidur. Dalam mimpinya, Sarwendah tiba-tiba dibangunkan oleh Jupe yang ingin berbincang dengannya.

"Abis lihat foto, aku ketiduran. Aku kayak lagi mau tidur, bener-bener kondisinya sama pada saat aku lagi tidur. Jadi waktu itu aku dipanggil, dibangunin sama Kak Jupe, terus ngobrol. Terus aku langsung kebangun," ujarnya.

Istri pembawa acara Ruben Onsu ini lantas bingung apakah ia memimpikan Jupe karena rindu atau karena pengaruh foto-foto yang ia lihat sebelum tidur.

"Hmmm ini beneran atau karena aku kangen. Ini aku mimpi atau karena abis lihat-lihat foto. Aku bingung antara aku kangen mikirin atau emang ke mimpi," katanya.

"Kak Jupe itu banyak banget yang sayang. Sampai sekarang pun masih ramai yang support Kak Jupe. Kalau lagi ngumpul kayak gini, kami selalu ngomongin 'dulu kak Jupe gini ya, kalau ada kak Jupe pasti gini-gini'. Pastinya Kak Jupe udah tenang di sana," ucap Sarwendah lagi.

Julia Perez meninggal dunia akibat kanker serviks stadium empat di Rumah Sakit Dr Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, Sabtu (10/6/2017) pukul 11.12 WIB. Jupe dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Ranggon, Jakarta Timur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com