Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenguk Axel di Tahanan, Jeremy Thomas Bawakan Bantal dan Pisang

Kompas.com - 21/07/2017, 17:38 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Jeremy Thomas dan istrinya menjenguk sang putra, Axel Matthew Thomas (19), di tahanan Satuan Narkoba Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (21/7/2017) pagi.

Tak sekadar menengok Axel, Jeremy juga membawakan beberapa barang yang diminta oleh putranya itu.

"Tadi pagi saya menjenguk Axel. Saya mengantar makanan, (di antaranya) bantal, pisang, crackers. Ya seperti itu," ujar Jeremy dalam wawancara di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (21/7/2017).

Jeremy juga menerus menasihati sekaligus menyemangati Axel yang sudah dua hari ini mendekam di balik jeruji. Saat ini, Axel ditahan sambil menunggu proses penyelidikan lebih lanjut.

"Saya bangkitkan jiwanya, saya isi sikap mentalnya, saya ingatkan kepada dia seberapa pentingnya kehidupan itu, seberapa besar rasanya pada saat ia terjebak dalam situasi yang salah, pergaulan yang salah," kata Jeremy.

[Baca juga: Jeremy Thomas Meminta Maaf kepada Kepolisian]

"Berapa besar damage yang ia rasakan. Saya tanya kepada dia apakah kamu mengerti damage-nya itu bukan hanya kepada kamu tapi juga kepada keluarga dan lingkungan kamu," ujar Jeremy.

Suami Ina Thomas ini menegaskan kepada anak pertamanya itu agar memetik pelajaran dari kasusnya agar bisa menata depan masa depan jadi lebih baik.

[Baca juga: Istri Jeremy Thomas: Ini adalah Kelalaian Mama dan Papa]

Kondisi fisik Axel, lanjut Jeremy, sudah mulai membaik. Tinggal mentalnya yang masih perlu asupan nasehat dan semangat.

"Tentulah wajar kalau dia mengalami post traumatic syndrome karena kejadian ini baru beberapa hari. Namun saya selalu bilang kepada Axel bahwa tidak ada akibat tanpa sebab. 'Ayo sekarang kita jalani dan hargai proses hukum dengan baik. Biarlah institusi Polri yang memberikan solusi terbaik kepada Axel," kata Jeremy.

[Baca juga: Polisi: Putra Jeremy Thomas Akui Pesan Happy Five]

Jeremy mengatakan ia selalu berusaha membangun mental putranya. Ia berharap luka fisik Axel segera sembuh.

"Tapi yang penting mengembalikan Axel dari kepingan-kepingan menjadi utuh sehingga Axel bisa jadi putra yang lebih baik," kata Jeremy.

Sebelumnya, polisi menetapkan Axel sebagai tersangka dalam kasus narkoba. Dari gelar perkara, polisi telah menemukan bukti permulaan bahwa Axel terlibat dalam pemesanan narkotika jenis happy five.

[Baca juga: Pengakuan Putra Jeremy Thomas tentang Membeli Happy Five]

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, dari ribuan butir happy five yang ditemukan saat menangkap JV, orang yang lebih dahulu ditangkap polisi dalam kasus narkoba itu.

Axel memesan 1 strip barang haram tersebut dan dia telah mentransfer uang sebesar Rp 1,5 juta kepada JV.

Dalam pemeriksaan di Mapolres Bandara Soekarno - Hatta, Selasa (18/7/2017) malam, Axel mengaku telah memesan narkotika jenis happy five.

"(Axel) Telah memesan barang tersebut dan mengakui telah mentransfer uang Rp 1,5 juta menggunakan salah satu bank," kata Argo, Rabu (19/7/2017).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com