Pengakuan Putra Jeremy Thomas tentang Membeli "Happy Five"

Kompas.com - 19/07/2017, 12:05 WIB
Tersangka kasus narkoba, Axel Matthew Thomas, tiba di Polresta Bandar Udara Soekarno-Hatta untuk menjalani proses pembuatan berita acara pemeriksaan (BAP) pada Selasa (18/7/2017) malam. KOMPAS.com / ANDRI DONNAL PUTERA Tersangka kasus narkoba, Axel Matthew Thomas, tiba di Polresta Bandar Udara Soekarno-Hatta untuk menjalani proses pembuatan berita acara pemeriksaan (BAP) pada Selasa (18/7/2017) malam.
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Putra artis peran Jeremy Thomas (45), Axel Matthew Thomas (19), menjalani pemeriksaan berkait dengan kasus dugaan penyalahgunaan narkoba di Polres Bandar Udara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, pada Selasa (18/7/2017) malam.

Dalam pembuatan berita acara pemeriksaan (BAP) itu, Axel mengakui bahwa ia telah mengirim uang Rp 1,5 juta kepada temannya yang bernama Dimitri Dompas untuk membeli obat penenang.

Namun, kepada Kompas.com, Jeremy menerangkan bahwa, berdasarkan pengakuan Axel kepada Jeremy, bintang film Marmut Merah Jambu (2014) itu belum sempat menerima obat penenang yang dipesannya tersebut.

"Axel dalam peristiwa ini baru ditawarkan oleh teman kecilnya Dimitri Dompas (keluarga mereka dekat dgn keluarga kami). Dugaan yang namanya anak muda ya, mereka suka mencoba. Namum blm sampai menerima tawaran tsb, sdh terjadi kejadian ini semua," terang Jeremy lewat pesan WhatsApp pada Rabu (19/7/2017).

Baca juga: Malam Ini, Putra Jeremy Thomas Jalani BAP di Polres Bandara Soetta

Pengakuan Axel itu diperkuat oleh rekaman percakapan antara Axel dengan rekannya tersebut melalui aplikasi pesan.

Bukti itu sudah dipegang oleh pihak kepolisian.

"Situasi kemaren seperti itu Axel ada percakapan line/ wa dgn dimitri soal tawaran2 tsb," tulis Jeremy pula.

Sebagai orangtua, Jeremy berpandangan bahwa putranya yang berusia 19 tahun itu masih labil dan ingin mencoba hal-hal yang belum dikenalnya sehingga mau menerima tawaran dari temannya tersebut.

"Matthew anak muda yang msk peristiwa ini krn teman kecilnya yang kerap menawarkan Axel, ya nama anak muda kadang labil dan mau coba2, sy bs maklumin anak muda," ujar pemain sinetron yang populer pada era 1990-an itu.

Baca juga: Putranya Jadi Tersangka, Jeremy Thomas Berlapang Dada

Namun, Jeremy mendukung Axel agar tetap bertindak kooperatif selama menjalani proses penyelidikan agar masalah tersebut cepat tuntas.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X