Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Istri Jeremy Thomas: Ini adalah Kelalaian Mama dan Papa

Kompas.com - 20/07/2017, 19:23 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Axel Matthew Thomas (19), putra artis peran Jeremy Thomas, kini mendekam di tahanan Satuan Narkoba Polda Metro Jaya usai ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penyalahgunaan psikotropika.

Berkait dengan masalah ini, ibunda Axel, Ina Thomas, mencurahkan isi hatinya lewat Instagram, Kamis (20/7/2017).

"Ini adalah kelalaian mama dan papa menjaga matthew sbg orang tua, maafkan mama ya matthew," tulis Ina dalam akun Instagram-nya, @inathomas.

Dengan menyertakan foto keluarganya, Ina mengaku bangga putranya berani bertanggung jawab atas tindakannya yang keliru.

 

Manusia itu di lahirkan sempurnna ... Keadaan dan lingkungan dengan berjalanya waktu ... Akan membentuk manusia itu akan menjadi seseorang yg baik-buruk Hanya ada 2 hal d dunia ini Kebaikan - dan kejahatan Mendidik anak dan memproteck anak sbg orang tua itu tidak gampang ... Sebagai orang tua .. Dan setiap orang tua mendambakan seorang anak yg tumbuh dan berkembang sempurna Kenyataannya tidak ada manusia yg sempurna .... Si jahat dapat mepengaruhi si baik hingga .. D kondisi menjadi jelek ..., Hari ini .. Setelah keadaan @axelmatthewthomas Membaik ...matt wajib memberikan keterangan untuk masalah yg d hadapi ,, apapun kondisinya ... Wajib d jelaskan meskipun hasil urin matthew negative ... Mama bangga dengan matthew yg mau menghadapi masalah ini dengan tenang dan kemauan ( dan mau mempertangung jawabkan ) Yg paling penting buat mama .. Mama bersyukur krn barang tsb blm d tangan matthew ... Dan Mama pun memahami kl matt labil dan masih muda .. Dan igin memakai / coba( ini adalah kelalaian mama dan papa menjaga matthew sbg orang tua , maafkan mama ya matthew ) . Mama tau hati anak mama baik dan selalu menjadi anak yg dermawan untuk teman2 nya .. Kekuatiran mama dan papa hanya takut kebaikan matthew ini d salah gunakan oleh teman 2 Dengan adanya kejadian ini semoga matthew dapat memilih teman yg lingkungannya memberikan efek yg baik dan tidak hanya memanfaatkan saja Be strong matthew .. Hadapi semua dengan kejujuran, teman mu yg sengaja membuat mu spt ini .. Kita doakan saja , dia semoga dengan kejadian ini ... Temanmu menjadi anak yg lebih baik kelak ,,, ambil hikmah nya nak ... Tuhan memberkati ????

A post shared by Ina Thomas (@inathomas) on Jul 18, 2017 at 5:06pm PDT

 

"Mama bangga dengan matthew yg mau menghadapi masalah ini dengan tenang dan kemauan (dan mau mempertangung jawabkan). Yg paling penting buat mama .. Mama bersyukur krn barang tsb blm d tangan matthew ... Dan Mama pun memahami kl matt labil dan masih muda .. Dan ingin memakai / coba," tulis Ina.

Ibu dua anak ini melanjutkan, ia berharap Axel bisa belajar dari kesalahannya dan lebih berhati-hati lagi dalam bergaul.

"Mama tau hati anak mama baik dan selalu menjadi anak yg dermawan untuk teman2 nya .. Kekuatiran mama dan papa hanya takut kebaikan matthew ini d salah gunakan oleh teman 2. Dengan adanya kejadian ini semoga matthew dapat memilih teman yg lingkungannya memberikan efek yg baik dan tidak hanya memanfaatkan saja," tulisnya.

"Be strong matthew .. Hadapi semua dengan kejujuran, teman mu yg sengaja membuat mu spt ini .. Kita doakan saja , dia semoga dengan kejadian ini ... Temanmu menjadi anak yg lebih baik kelak ,,, ambil hikmah nya nak ... Tuhan memberkati," tambahnya.

Ia juga menuliskan kata-kata bijak bahwa semua manusia dilahirkan sempurna. Namun lingkunganlah yang membentuk karakter manusia menjadi baik atau buruk di kemudian hari.

"Mendidik anak dan memproteck anak sbg orang tua itu tidak gampang ... Sebagai orang tua .. Dan setiap orang tua mendambakan seorang anak yg tumbuh dan berkembang sempurna. Kenyataannya tidak ada manusia yg sempurna .... Si jahat dapat mepengaruhi si baik hingga .. D kondisi menjadi jelek ..., Hari ini," tulis Ina.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, mengatakan bahwa Axel mengaku telah memesan narkotika jenis happy five dalam pemeriksaan di Mapolresta Bandar Udara Soekarno-Hatta pada Selasa (18/7/2017) malam.

"(Axel) Telah memesan barang tersebut dan mengakui telah mentransfer uang Rp 1,5 juta menggunakan salah satu bank," kata Argo dalam keterangannya di Mapolda Metro Jaya, pada Rabu (19/7/2017).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com