Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Christian Sugiono Larang Anak Pegang Gawai Terlalu Lama

Kompas.com - 26/07/2017, 19:51 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Christian Sugiono menetapkan aturan untuk putranya, Arjuna Zayan Sugiono, dalam menggunakan gawai.

"Gue sama sekali enggak melarang Juna untuk nonton konten YouTube, tapi yang gue larang adalah dia megang gadget, di mana jadi media dia nonton," kata Tian saat ditemui di XXI Lounge, Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (26/7/2017).

"Bedanya apa? YouTube menurut gue kontennya bagus, banyak konten anak yang bagus. Daripada nonton TV nasional, mendingan dia nonton YouTube. Cuma gue enggak biarin dia megang gadget sendiri dan nonton YouTube, karena nanti dia enggak bisa lepas, jadi addict," sambungnya.

Karenanya, Tian menerapkan trik khusus pada anaknya. "Makanya, gue triknya nge-charge gadget yang dipakai Juna tuh maksimal 10 persen. Ketika dia main game atau nonton, baterai habis, selesai," ujar suami artis peran Titi Kamal ini.

[Baca juga: Putra Titi Kamal Suka Tiru Gaya Christian Sugiono]

 

Tian mengakui, awalnya putranya sempat merengek karena tak bisa menggunakan gawai dalam waktu lama.

"Tapi lama-lama dia ngerti. Enggak bisa gitu terus. Makanya gue lebih kasih dia nonton di TV, Smart TV. Jadi dia juga bisa sambil lari-lari, main, atau ngobrol. Jadi dia enggak fokus megang dan matanya terus di sana (gadget), itu bahaya. Lebih ke gadget controlling aja," tutupnya.

[Baca juga: Christian Sugiono Ingin Turut Membangun Industri Teknologi Indonesia]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com