Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buka Bisnis Minuman Kopi, Jessica Iskandar Belajar ke Italia

Kompas.com - 29/07/2017, 18:11 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Jessica Iskandar atau Jedar mengaku dirinya belajar meracik kopi saat berlibur ke Italia untuk membuka bisnis minuman kopi, Jedar Koofee.

"Kalau belajarnya sih (ke Italia) kemarin waktu liburan, jadi aku memang udah mikirin gitu," kata Jedar saat ditemui pada peluncuran Jedar Kofee di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (29/7/2017).

Di Italia Jedar menemukan sebuah cara meracik kopi yang ia klaim belum pernah digunakan di Indonesia, yakni merendam biji kopi menggunakan air dingin.

"Kok ini cara baru, di sini belum terlalu dikenal gitu dan ternyata ya memang lebih sehat, lebih enak, beda rasanya," ucap Jedar.

"Bikin kopinya pake air dingin, biji kopi seduhnya enggak pakai air panas, tapi pakai air dingin (biji kopi) direndem selama 48 jam," jelas ibu satu anak itu.

[Baca juga: Jessica Iskandar Terjun Juga ke Bisnis Minuman Kopi]

 

Jedar juga menambahkan alasannya menggunakan biji kopi dari Sulawesi untuk menjadi bahan dasar minuman kopi yang dibuatnya.

"Pembuatan kopinya pasti pertama kita pilih biji yang bagus, kami pakai biji kopi dari Sulawesi, aku bangga banget sama Indonesia, karena biji-biji kopi Indonesia enak, tasty banget," ucap Jedar.

"Sebenarnya udah dicobain dari berbagai macam biji kopi, pas cobain kopi dari Sulawesi rasanya tuh cocok banget, tasty gitu," lanjutnya.

[Baca juga: Jessica Iskandar dan Vishal Singh Saling Lempar Pujian]

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com