Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pita Suara Terganggu, Tenggorokan Syahrini Dilaser

Kompas.com - 30/07/2017, 16:16 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Sempat mengalami pembengkakan pada tenggorokan dan gangguan pita suara, kini penyanyi Syahrini mengaku sudah tak lagi mengalami masalah itu. Sebab, ia sudah menjalani perawatan di Los Angeles, Amerika Serikat, beberapa waktu lalu.

"Alhamdulillah udah jernih banget. Kemarin dilaser 15 menit untuk pembengkakan (tenggorokan yang mengganggu) pita suara," ujar Syahrini dalam wawancara usai pembukaan toko Princess Cake di Bogor, Jawa Barat, Minggu (30/7/2017).

Awalnya ia berobat ke Singapura karena merasa sangat tak nyaman tenggorokannya bengkak hingga menyebabkan serak.

"Dokter yang dari Singapura rujukin saya ke sana (Los Angeles). Jadi ikut ajalah. Tiga minggu, berobat aja," ucap Syahrini.

Syahrini mengalami pembengkakan pada rongga tenggorokannya. Namun, hal itu sangat menganggu pita suaranya.

"Tenggorokan bukan pita suara, rongganya. Jadi bengkak sekitar sini (leher), itu menggangu pita suara. Kalau ada masalah dengan pita suara, saya enggak bisa ngomong. Enggak ada masalah pita suara, fine, tapi saya enggak nyaman karena bengkak," ujar Syahrini.

Pada pertengahan 2016 lalu, tenggorokan Syahrini mengalami pembengkakan dan pendarahan. Kondisi itu membuatnya harus bolak-balik Jakarta-Singapura untuk berobat.

Sampai-sampai, ketika itu ia berencana mengasuransikan pita suaranya karena takut sakit tenggorokannya itu berimbas pada pita suara. Usai berlebaran di Hong Kong pada Juni lalu, Syahrini bertolak ke Los Angeles, Amerika Serikat, untuk berobat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com