Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Syahrini Bersyukur Pita Suaranya Tak Bernasib seperti Adele

Kompas.com - 30/07/2017, 16:29 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Penyanyi Syahrini bersyukur pita suaranya tak bernasib sama dengan yang dialami solois asal Inggris, Adele. Syahrini diketahui sampai berobat ke Amerika Serikat demi mengobati tenggorokannya yang bengkak dan menganggu pita suaranya.

Sebagai informasi, Adele baru-baru ini mengalami kerusakan pita suara yang membuat ia terpaksa absen bernyanyi bahkan berbicara.

[Baca: Pita Suara Rusak, Adele Patah Hati Harus Batalkan Dua Konser]

"Untungnya enggak seperti kejadian Adele ya. (Suara) Aku serak terus udah hampir satu tahun. Nyanyi pun kayaknya ada yang ngeganjel. Tapi nyanyi normal," kata Syahrini dalam wawancara usai pembukaan toko Princess Cake di Bogor, Jawa Barat, Minggu (30/7/2017).

Sakit pada tenggorokan Syahrini berawal dari kelalaiannya menjaga kesehatan. Jadwal manggung yang terlalu padat membuat dia lupa beristirahat.

Dalam sehari, Syahrini bisa dua atau tiga kali bernyanyi off air. Belum lagi jadwal tampil di televisi.

[Baca: Pita Suara Terganggu, Tenggorokan Syahrini Dilaser]

"Saya lupa perawatan suara. Awalnya itu karena saya terlalu banyak off air. Saya tidak memikirkan kondisi badan dan suara. Bernyanyi juga dengan full suara, terus digeber, enggak ada istirahat. Jam tidur saya kurang. Kemudian ngehantem tenggorokan," ucap Syahrini.

Pada pertengahan 2016 lalu, tenggorokan Syahrini mengalami pembengkakan dan pendarahan. Kondisi itu membuatnya harus pulang pergi Jakarta-Singapura untuk berobat.

Bahkan ketika itu, ia berencana mengasuransikan pita suaranya karena takut sakit tenggorokannya itu berimbas pada pita suara.

Usai berlebaran di Hong Kong pada Juni lalu, Syahrini bertolak ke Los Angeles, Amerika Serikat, untuk berobat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com