Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Popcon Asia 2017 Mulai Diserbu Pengunjung

Kompas.com - 05/08/2017, 14:08 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Perayaan kultur pop berskala internasional bernama Popcon Asia 2017, mulai ramai didatangi oleh para pengunjung.

Mereka mulai mengantre sejak pintu masuk area Hall B Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Sabtu (5/8/2017) dibuka pada pukul 11.00 WIB.

Berbagai atribut kostumasa alias cosplay dikenakan oleh para pengunjung. Ada yang mengenakan kostum Spider-Man, Power Rangers, Gavan, Wiro Sableng, dan berbagai kostum unik lainnya.

[Baca: Ada Cosplay Wiro Sableng di Popcon Asia 2017]

Ikut tersaji beberapa tenda pameran karya-karya kreatif baik dari pelaku industri dalam dan luar negeri seperti film, animasi, komik, mainan, hingga video games pada gelaran kali ini.

Seorang pengujung bernama Rama (30) mengatakan bahwa gelaran Popcon kali ini adalah yang kedua kalinya diikuti. Ia hadir untuk melihat atraksi Gavan, serialpahlawan super dari Jepang yang tenar pada era 1980-an.

"Tahun kemarin kan ada. Gua mau lihat Kenji Ohba (pemeran Gavan) sama Yuma (Ishigaki) sih. Gua denger dia bakal bawa kostum aslinya Gavan sih," ujarnya.

Beda lagi dengan Hani (24) yang hanya sekadar melihat-lihat saja. Ia mengaku hanya diajak temannya.

"Aku ngikut teman aja. Dia ngajakin. Tadi sempat lihat-lihat dan mainin game-game yang ada sih tuh di tendanya," kata Hani.

Adapun berbagai kompetisi kreatif yang digelar secara langsung oleh para pelaku kreatif. Itu di antaranya adalah Pop Make Up Competition, Pop Cosplay Competition, SHF x Popcon Asia Toys Photogrraphy Competition, dan Jouchaku Challenge.

Selain itu, ada ajang bernama Popcon Award yang memberikan penghargaan untuk kreator di tiga bidang, yakni komik, video online, dan games.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com