Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuma Ishigaki Emban Tugas Berat untuk Gavan

Kompas.com - 05/08/2017, 15:41 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor asal Jepang, Yuma Ishigaki, mengaku tidak mudah untuk menjadi penerus pahlawan super Space Sheriff Gavan yang sudah melekat pada diri Kenji Ohba.

Hal itu dia ungkapkan ketika berbincang-bincang dengan media pada pesta budaya pop berskala internasional bernama Popcon Asia di area Hall B Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Sabtu (5/8/2017).

"Pertama kali tentu saja ada tekanan. Tapi, sekarang daripada memikirkan tekanan lebih baik memilik impian," kata Yuma dalam bahasa Jepang yang diterjemahkan ke bahasa Indonesia oleh seorang penerjemah.

Menurut Yuma, hal pertama yang membuatnya takut adalah ekspetasi penggemar dari Gavan. ia merasa khawatir tidak bisa sesukses Kenji yang lebih dulu memerankan Gavan.

Gavan bersama Sharivan diketahui sebagai salah satu pahlawan super yang diidolakan pada masanya. Tidak hanya di Jepang, melainkan di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Karena itu, Yuma juga ingin memperkenalkan kembali Gavan dari Jepanng kepada generasi milenial di berbagai belahan dunia. 

"Saya ingin memperkenalkan kalau itu ada budaya Jepang. Jadi sekarang di seluruh dunia sedang tren superhero di mana-mana. Karena itu sebagai perwakilan superhero Jepang merasa senang bisa datang ke Popcon Asia," kata Yuma.

"Ini pertama kali saya ke Popcon Asia. Saya senang mendapat kesempatan ke sini," sambung dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com