Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seruan Pesan Persatuan di Road to Soundrenaline 2017 di Yogyakarta

Kompas.com - 05/08/2017, 22:20 WIB
Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA,KOMPAS.com - Penikmat musik dan seni visual memadati parkir stadion Mandala Krida Yogyakarta menyaksikan gelaran Road to Soundrenaline 2017.

Di gelaran road show  Yogyakarta ini, para penikmat musik serta seni visual diajak untuk menyerukan pesan persatuan di tengah keberagaman ekspresi dan karya.

"Rangkaian Road to Soundrenaline hadir di 50 kota. Yogyakarta menjadi titik ke 20," ujar Adya Rofan, Project Director dari Level Tujuh selaku penyelenggara Road to Soundrenaline di Yogyakarta, Sabtu (05/08/2017).

Tema besar Road to Soundrenaline 2017 adalah #UnitedWeLoud. Di mana melalui acara ini, para musisi dan seniman visual diajak untuk menyerukan pesan persatuan di tengah keberagaman ekspresi dan karya.

"Tema besar kita 'United We Love', menyerukan pesan persatuan di tengah keberagaman ekspresi dan karya," tuturnya.

Adyan mengatakan, puncak Soundrenaline 2017 akan digelar di Bali pada September 2017. Sedangkan Road to Soundrenaline bertujuan membawa sebagian kemeriahan puncak acara, bagi penikmat musik di Yogyakarta.

"Kami mengumpulkan talenta terbaik di bidang musik dan seni visual untuk bersama-sama pamer karya," urainya.

[Baca juga: Iga Massardi Berharap Soundrenaline 2017 Bukan Sekadar Suguhan Musik]

Selain seni musik, acara di Yogyakarta juga dimeriahkan dengan seni karya mural yang menghiasai area Road to Soundrenaline.

Total ada empat seniman mural yang berkolaborasi berkarya secara live meramaikan area Road to Soundrenaline di Yogyakarta.

"Kita tahu Yogya terkenal dengan banyak musisi dan art, jadi ada kolaborasi musik dan seni visual. Untuk seni mural ada Farid Stevy Asta dan tiga seniman lainnya yang berkolaborasi, live membuat karya mural," ucapnya.

Sementara itu, salah satu penampil Road to Soundrenaline di Yogyakarta, Stella Gareth (Scaller) menekankan pentingnya mengapresiasi dan merayakan ekspresi.

"Dalam kolaborasi kali ini, semua musisi dari disiplin yang berbeda ditantang untuk melebur dan menghasilkan karya yang berbeda juga," urainya.

Menurutnya, hal tersebut adalah salah satu cara melestarikan keberagaman yang kadang masih dikotak-kotakkan oleh sebagian orang.

Panggung road to Soundrenaline Yogyakarta 2017 dimeriahkan oleh sederet musisi, antara lain Half Eleven PM, JB Blues, FSTVLST, Mocca, Desperandos, Shaggydog, Scaller, Naif dan Dipha Barus. 

[Baca juga: Soundrenaline 2017 Umumkan Jadwal dan Pengisi Acara]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com