Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Abimana Aryasatya Berharap Ada Games Warkop DKI Reborn

Kompas.com - 07/08/2017, 19:36 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumah produksi film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2, yakni Falcon Pictures, meluncurkan aplikasi augmented reality (AR) bernama Warkop DKI Reborn di XXI Blok M Square, Jakarta Selatan, Senin (7/8/2017).

Teknologi ini bukan hanya sekadar untuk mempromosikan film saja, melainkan untuk mendukung industri kreatif.

"Ada tantangan untuk industri kreatif. Me-reborn Warkop DKI itu udah kreatif. Sekarang tambah hal kayak gini, kami menjawab tantangan industri kreatif," ujar Indro.

Dengan aplikasi AR ini, para penonton diajak untuk menarikan Chicken Dance secara langsung bersama para pemain filmnya, yakni Vino G Bastian, Abimana Aryasatya, Tora Sudiro, dan Indro Warkop.

[Baca juga: Warkop DKI Reborn Ajak Penonton Joget Chicken Dance]

Abimana Aryasatya berpose saat mengunjungi kantor redaksi Kompas.com, Palmerah Selatan, Jakarta, Selasa (8/8/2017). Kedatangannya untuk mempromosikan film Warkop DKI Reborn : Jangkrik Boss! Part 2.KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG Abimana Aryasatya berpose saat mengunjungi kantor redaksi Kompas.com, Palmerah Selatan, Jakarta, Selasa (8/8/2017). Kedatangannya untuk mempromosikan film Warkop DKI Reborn : Jangkrik Boss! Part 2.
Tak lupa, tarian itu bisa Anda abadikan dalam bentuk video maupun foto. Vino yang berperan sebagai Kasino mengatakan, aplikasi ini cukup menyenangkan.

"Seru sih dari Falcon punya surprise yang beda dari film ke film. Warkop dengan aplikasi ini jadi lebih seru. Bikin banyak orang tertarik sama filmnya. Mudah-mudahan ke depannya lebih baik," jelas Vino.

Selain itu, Abimana yang melakoni tokoh Dono pun berharap akan ada inovasi-inovasi lainnya yang bisa mendukung promo film arahan sutradara Anggy Umbara ini.

Vino G Bastian, Indro Warkop, dan Abimana Aryasatya (kiri ke kanan) berpose saat mengunjungi kantor redaksi Kompas.com, Palmerah Selatan, Jakarta, Selasa (8/8/2017). Kedatangan mereka untuk mempromosikan film Warkop DKI Reborn : Jangkrik Boss! Part 2.KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELLI Vino G Bastian, Indro Warkop, dan Abimana Aryasatya (kiri ke kanan) berpose saat mengunjungi kantor redaksi Kompas.com, Palmerah Selatan, Jakarta, Selasa (8/8/2017). Kedatangan mereka untuk mempromosikan film Warkop DKI Reborn : Jangkrik Boss! Part 2.
"Harapan mungkin ke depannya bisa lebih ke games Warkop. Kan aplikasi lagi naik banget. Teknologi tidak jadi musuh, tapi alat untuk membatu kita lebih maju lagi," ujar Abimana.

Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2 sudah bisa dinikmati di gedung-gedung bioskop mulai 31 Agustus 2017.

[Baca juga: Indro Gantikan Posisi Tora Sudiro Saat Promo Warkop DKI Reborn]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com