Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yoyo "PADI" Terserang Demam Fotografi

Kompas.com - 09/08/2017, 22:21 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

BEKASI, KOMPAS.com - Penabuh drum Surendro Prasetyo atau yang biasa disapa Yoyo "PADI" sedang mengandrungi hobi baru, yakni fotografi. Kegemaran itu muncul tiba-tiba pada Februari 2017 lalu.

"Ya, baru-baru ini aja sih. Februari lalu," ujar Yoyo saat berbincang dengan Kompas.com di sebuah hotel di kawasan Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (9/8/2017).

Mantan suami penyanyi pop Rossa itu bercerita, awalnya dia menyukai fotografi secara tidak sengaja ketika berkunjung ke beberapa kota dalam rangka kegiatan bermusiknya.

Yoyo kerap melihat pemandangan alam yang memesona. Bagi Yoyo, momentum tersebut perlu diabadikan.

Berawal dari situlah, Yoyo mulai keranjingan fotografi sampai kini. Pria berkepala plontos itu kini selalu menenteng kamera mirrorless yang selalu digunakan untuk membidik gambar.

"Saya selalu bawa. Kalau-kalau ada momentum bagus. Ini aja saya bawa," kata dia.

Yoyo lantas memamerkan beberapa hasil bidikannya yang tersimpan dalam galeri foto gawainya.

Foto terakhir yang diperlihatkannya adalah saat ia manggung di Malino, Gowa, Sulawesi Selatan. Ia mengabadikan lanskap air terjun dan objek lainnya yang berada di kawasan tersebut.

Pada suatu titik, Yoyo mengaku menyesal karena tidak bisa mengabadikan sebuah momentum. Saat itu, Yoyo sedang berada di balik set drum miliknya dan melihat detik-detik matahari terbenam yang tak sempat ia bidik.

"Posisi gua lagi main drum. Kamera ada di samping, tapi gua enggak bisa foto. Itu padahal bagus banget. Duh...," kata Yoyo dengan ekspresi menyesal berpadu tawa.

Meski koleksi fotonya mulai banyak, Yoyo tidak berencana mengomersilkan karyanya. Ia mengaku masih belum percaya diri.

Sejauh ini, ayah satu anak itu hanya memajang foto-fotonnya melalui akun Instagram pribadinya.

"Ya buat iseng dan hobi aja sih. Buat ngisi waktu aja sebenarnya," kata dia.

Tak hanya bercerita soal hobinya itu. Dalam kesempatan yang sama, Yoyo kembali berkumpul kembali dengan rekan segrupnya di PADI, yakni Fadli (vokal), Piyu (gitar), Ari (gitar), dan Rindra (bas). Mereka tampak mengerjakan sesuatu yang masih dirahasiakan.

Penasaran? Tunggu kabar selengkapnya dari PADI.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com