Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indro dan Abimana: Tora Sudiro adalah Kamus Warkop DKI

Kompas.com - 10/08/2017, 11:45 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Abimana Aryasatya (34) dan komedian Indro "Warkop DKI" (59) bercerita tentang kecintaan Tora Sudiro (44) pada dunia komedi Indonesia.

Hal itu diungkapkan Abimana dan Indro ketika datang ke kantor Redaksi Kompas.com, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (8/8/2017), bersama artis peran Vino G Bastian.

"Kalau mau tahu soal Warkop (grup komedi Warkop DKI), (grup komedi) Srimulat, dan komedi Indonesia, tanya Tora. Dia cita-citanya seumur hidup cuma mau jadi komedian, kuliah jauh-jauh ke New Zealand, balik ke sini ya cuma itu," tutur Abimana Aryasatya.

Baca juga: Indro Warkop Khawatir Bikin Jatuh Mental Tora Sudiro

Indro "Warkop DKI" membenarkan hal tersebut serta menyatakan bahwa Tora merupakan kamus dari Warkop DKI.

"Tora itu sama kayak peran saya di Warkop, dia playmaker, jadi dia yang ngurus apa-apa, ngerti apa-apa. Kadang, kalau enggak ada saya, mereka bertiga aja, Tora yang ngawal," ucap Indro "Warkop DKI" menjelaskan.

"Karena dia lebih apa ya, kamus Warkop itu dia, jadi saya sebagai konsultan karakter (dalam film) agak dimudahkan, karena ada Tora. Dia tuh Warkop banget," sambung Indro, yang bersama Abimana Aryasatya, Vino G Bastian, dan Tora Sudiro main dalam dua film yang dibikin berdasarkan tiga film lama Warkop DKI.

Baca juga: Indro Warkop: #SayabersamaTora adalah Bentuk Cinta untuk Tora Sudiro

Diberitakan sebelumnya, Tora Sudiro bersama istrinya, Mieke Amalia, ditangkap di kediaman mereka di perumahan Bali View, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, pada Kamis (3/8/2017) pukul 10.00 WIB.

Polisi mengumumkan, hasil tes urine Tora Sudiro dan Mieke Amalia menunjukkan bahwa suami istri itu positif mengonsumsi zat benzodiazepin.

Tora Sudiro kemudian jadi tersangka kasus dugaan penyalahgunaan narkoba dan tetap ditahan, karena ia juga kedapatan memiliki 30 butir pil Dumolid, salah satu jenis benzodiazepin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com