Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cathy Sharon Ikut Lari Marathon untuk Berbagi Rasa Peduli

Kompas.com - 10/08/2017, 17:43 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Cathy Sharon tercatat dalam daftar pelari yang akan berlari sejauh 150 kilometer dalam ajang Run To Care, yakni lomba lari marathon sekaligus penggalangan dana untuk anak-anak yang telah atau berisiko kehilangan pengasuhan.

Hal itu ia ungkapkan saat ditemui usai jumpa pers Run To Care di kawasan, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (10/8/2017).

"Saya bukan pelari tetapi kali ini saya membantu sebuah yayasan, panti asuhan yang sangat dekat di hati saya namanya SOS, children's villages, desa anak SOS. Tahun ini mereka buat kegiatan sosial, charity, kegiatannya lomba lari," kata Cathy.

Acara yang digelar pada 19-20 Agustus mendatang itu akan mengajak lebih dari 70 pelari untuk menempuh jarak sejauh 150 kilometer dari Village Cibubur hingga Village Lembang. Namun, kakak kandung aktris Julie Estelle itu hanya berlari sejauh 5 kilometer.

"Tapi kalau Saya sendiri hanya ikut 5 kilometer saja. Jadi nanti Saya ada di dekat-dekat dengan garis akhir, karena enggak biasa lari, olahraga saya bukan lari," ujarnya.

"Ini spesial banget. Karena olahraga saya memang bukan lari. Karena saya bukan pelari, kalau lari paling cardio aja 10 menit," sambung bintang filn Rectorverso itu.

Bagi Cathy, kesempatan ini merupakan sebuah tantangan untuk berbagi rasa peduli kepada sesama.

"Tapi karena ini running for cost, lari untuk sebuah kegiatan sosial, jadi saya mau melakukannya. Saya accept challenge-nya," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com