Mengapa Peluncuran Singel Ke-17 JKT48 Sempat Tertunda? - Kompas.com

Mengapa Peluncuran Singel Ke-17 JKT48 Sempat Tertunda?

Sintia Astarina
Kompas.com - 11/08/2017, 18:43 WIB
Para member senbatsu terpilih yang menyanyikan singel ke-17 JKT48 ditemui di Teater JKT48, FX Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (11/8/2017).KOMPAS.com/SINTIA ASTARINA Para member senbatsu terpilih yang menyanyikan singel ke-17 JKT48 ditemui di Teater JKT48, FX Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (11/8/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Singel ke-17 grup idola JKT48 yang berjudul "Kesimpulan Yang Sedikit Membuatku Malu Setelah Beberapa Hari Berpikir Akan Berubah Seperti Apakah Hubungan Kita Jika di Jalan Penuh Pohon Rindang Kukatakan Indahnya Senyum Manismu Dalam Mimpiku" ini baru sempat dirilis di Teater JKT48, FX Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (11/8/2017).

Padahal, lagu tersebut sudah bisa didengarkan para penggemar beberapa bulan belakangan ini. Santi Andrian selaku JKT48 Operation Team mengungkapkan alasan mengapa peluncuran singel ke-17 ini sempat tertunda.

"Peluncuran single ini, mohon maaf sekali, harus agak sedikit lama. Kami ada sedikit kendala di produksi, tepatnya berkaitan dengan shooting video klip," kata Shanti pada wartawan.

"Untuk lagu-lagunya sendiri kami sudah ready sejak beberapa bulan sebelumnya, cuma karena lokasi shooting di salah satu universitas di Jepang, kendala izin ke sana butuh proses," tambahnya.

[Baca juga: Mengupas Singel Ke-17 JKT48 yang Bercerita soal Friendzone]

 

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Melody JKT48 selaku General Manager Teater JKT48.

"Jadi memang sebenernya waktunya agak lama, memang kami prosesnya kan shooting-nya di Jepang. Terus untuk proses izinnya, apa segala macamnya, pokoknya itu butuh proses, makanya agak lama," kata Melody.

Meski begitu, Shani menimpali bahwa proses pembuatan klip video di Jepang cukup menyenangkan.

"Seru sih karena mereka juga memberikan fasilitas yang cukup baik jadi kami ikut senang," ucap Shani.

Melody lalu menambahkan, "Jadinya kami enjoy juga. Dan pas lagi puasa sih, jadi beberapa member tetap puasa. Jadinya pas di outdoor itu kan panas banget dan butuh cahaya yang bagus untuk pembuatan video clip-nya.

"Jadi memang dari jam 8 pagi sampai jam 11, pokoknya sebelum matahari di tengah-tengah tuh, kami take terus. Emang agak haus aja, tapi masih pada kuat sih," sambungnya.

[Baca juga: JKT48 Suka Belanja Oleh-oleh Saat di Jepang]

PenulisSintia Astarina
EditorBestari Kumala Dewi

Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM