Nadine Chandrawinata Dapati Kenyataan yang Mengusik - Kompas.com

Nadine Chandrawinata Dapati Kenyataan yang Mengusik

Tri Susanto Setiawan
Kompas.com - 13/08/2017, 13:21 WIB
Nadine Chandrawinata mengikuti kampanya gerakan #BebasButaHuruf di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (13/8/2017). Kampanye iitu diinisiasikan oleh Komunitas Taman Bacaan Pelangi dan Sea Soldier.KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWAN Nadine Chandrawinata mengikuti kampanya gerakan #BebasButaHuruf di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (13/8/2017). Kampanye iitu diinisiasikan oleh Komunitas Taman Bacaan Pelangi dan Sea Soldier.

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Nadine Chandrawinata mendapati kenyataan yang mengusik hati ketika menjelajah berbagai pelosok Nusantara.

Menurut Nadine, ternyata masih banyak pendukuk Indonesia yang buta huruf.

"Pendidikan itu aset negara. Karena saat aku traveling melihat banyak yang tidak menulis, tidak bisa membaca," kata Nadine di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (13/8/2017).

"Itu menyedihkan karena mereka tidak bisa mengetahui apa yang terjadi di Indonesia. Padahal itu adalah modal utama untuk menjadi lebih baik lagi secara personal," sambung dia.

Berangkat dari pengalaman itu, Nadine mengajak anggota Sea Soldier untuk mengampanyekan #BebasButaHuruf bersama Komunitas Taman Bacaan Pelangi.

Sea Soldier merupakan gerakan atau kampanye lingkungan yang digagas oleh Nadine.

Nadine mengatakan, ia memilih mengampenyekan #BebasButaHuruf dengan bersepeda di acara car free day di kawasan Sudirman agar gaung gerakan itu kencang.

Menurut dia, pendidikan adalah yang utama untuk membuka cakrawala seseorang dan salah satu cara untuk memperolehnya adalah dengan membaca.

[Baca juga: Nadine Chandrawinata Kampanyekan #BebasButaHuruf ]

PenulisTri Susanto Setiawan
EditorKistyarini
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM