Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nadine Chandrawinata Tak Kepikiran Jadi Pesepeda Profesional

Kompas.com - 16/06/2017, 23:26 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski sudah akrab dengan sepeda sejak kecil, artis peran dan model Nadine Chandrawinata (33) mengaku belum lama menggeluti olahraga bersepeda.

"Ini hobi baruku. Dua tahun ini aku enggak di Jakarta dan track-ku yang enggak terlalu macem-macem. Aku pernah di Tarakan, pernah ke mangrove, bekantan, itu bisa jadi sesuatu yang menarik," terang Nadine saat dijumpai di Hotel Harris, FX Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (16/6/2017).

"Aku enggak newbie. Aku tahu sepeda dari kecil. Cuma karena jarang di Jakarta dan baru sekarang ini kayaknya marak nih kalau ke mana-mana naik sepeda," sambungnya.

[Baca juga: Nadine Chandrawinata: Jangan Nekat, karena Menurut Gue Itu Bunuh Diri]

 

Nadine sendiri mengungkapkan kalau bersepeda itu hanya untuk senang-senang, bukan kompetisi. Karenanya, ia tak kepikiran untuk menjadi pesepeda profesional.

"Mungkin untuk orang yang mau for fun dan menghilangkan kejenuhan, bisa. Kalau naik sepeda di pagi hari itu akan lebih menyegarkan. Mungkin aku bisa menyalurkan passion-ku," ucap Nadine.

"Kalau ingin mencapai titik yang tinggi kayak profesional di bidang bersepeda, tidak ya, karena aku masih fun aja, dan karena aku tahu kalau mau profesional itu butuh persiapan yang panjang banget. Masih banyak hal-hal ekstrem yang aku tekuni juga," ujar pemeran film Bidadari-bidadari Surga ini.

Lebih lanjut, Nadine pun bercerita bagaimana pengalaman serunya saat sedang bersepeda.

"Waktu itu kebeset ranting, jatuh, kena tanah, batu, terus ranting sih yang paling sering nyangkut aja," tutupnya.

[Baca juga: Serunya Nadine Chandrawinata Bersepeda di Jalur Pipa Gas]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com