Intip Peluang Bisnis, Ali Syakieb Buka Cake Ala Ali di Bogor - Kompas.com

Intip Peluang Bisnis, Ali Syakieb Buka Cake Ala Ali di Bogor

Kontributor Bogor, Ramdhan Triyadi Bempah
Kompas.com - 13/08/2017, 21:06 WIB
Artis Ali Syakieb mengenalkan produk kue yang baru digelutinya yaitu Cake Ala Ali, di Kedai Air Mancur, Bogor, Jawa Barat, Minggu (13/8/2017).Ramdhan Triyadi Bempah / KOMPAS.com Artis Ali Syakieb mengenalkan produk kue yang baru digelutinya yaitu Cake Ala Ali, di Kedai Air Mancur, Bogor, Jawa Barat, Minggu (13/8/2017).

BOGOR, KOMPAS.com - Setelah sukses membintangi sejumlah sinetron dan film layar lebar, artis peran Ali Syakieb (30) kini mencoba menggeluti usaha di bidang kuliner.

Adik kandung artis Nabila Syakieb ini mengenalkan produk kuenya yang diberi nama Cake Ala Ali yang dapat dibeli di Kedai Air Mancur, Jalan Martadinata, Kota Bogor.

Pada grand launching usaha terbarunya itu, Minggu (13/8/2017), Ali terjun langsung dengan melayani pembeli yang sudah mengantre.

Ali mengungkapkan ketertarikannya pada bisnis kue di Kota Hujan tersebut. Menurut dia, peluang bisnis kuliner di Kota Bogor sangat menjanjikan.

"Aku baca peluang, di Bogor ini bisa dibilang menjadi salah satu kota tujuan wisata yang setiap weekend pasti penuh dan macet. Nah, bisnis kue ini menjanjikan banget. Karena tiap orang pasti butuh makanan apalagi untuk oleh-oleh," ucap Ali.

Pria lajang asal Bogor ini menolak jika disebut latah berbisnis kuliner. Sebelumnya dua artis papan atas juga sudah membuka toko kue di Kota Bogor, yaitu Shireen Sungkar dengan Bogor Raincake dan Syahrini dengan Bogor Princess Cake.

[Baca juga: Ketika Syahrini Ajak Ridwan Kamil Tengok Dapur Princess Cake ]

"Menurut aku, buka usaha itu bukan sekedar cari keuntungan saja. Tapi aku juga ingin membuka lapangan kerja baru buat orang-orang di Bogor ini," kata pria kelahiran 6 Juni 1987 itu.

Dia mengatakan, kue produksinya berbeda dengan kue selebritas lainnya. Menurut Ali, Cake Ala Ali menghadirkan berbagai varian cake, di antaranya Blueberry Pie, Choco Pie, Greentea Pie, Velvet Rolz dan Cheezy Rolz.

[Baca juga: Berencana Buka Toko Oleh-oleh, Shireen Sungkar Belajar Memasak]

"Andalan kami adalah Pie dan Rolz Cake yang diciptakan oleh baker profesional sehingga menghasilkan rasa sempurna, ringan, lembut, ajib pisan (enak banget, red) deh rasanya," tuturnya.

Yang jelas, kata Ali, dia mengutamakan kualitas dengan menggunakan bahan berkualitas dan tampilan yang menarik.

Pada peresmian toko kuenya itu, pehobi motor gede ini memberikan sentuhan yang berbeda yaitu dengan memanfaatkan momentum HUT Kemerdekaan RI.

Ia menyapa warga Bogor bersama iring-iringan moge dari Tugu Kujang menuju toko kuenya lengkap dengan atribut merah putih. Ia juga memberikan hadiah kepada pengunjung yang mengenakan kostum bertema nasionalis.

"Temanya sengaja kita buat nasionalis sekaligus untuk memperingati HUT RI," ucapnya.

Ia berharap, kue miliknya itu bisa menjadi salah satu icon baru sebagai buah tangan untuk masyarakat maupun wisatawan yang berkunjung ke Bogor.

"Kenapa kita tidak berkontribusi dalam memajukan wisata kuliner di Kota Bogor," pungkas Ali.

PenulisKontributor Bogor, Ramdhan Triyadi Bempah
EditorKistyarini
Komentar