Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Glenn Fredly Senang Bisa "Acak-acak" Lagu Slank

Kompas.com - 15/08/2017, 20:26 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Glenn Fredly akan menyuguhkan lagu-lagu hits grup band Slank dalam Konser Tanda Mata atau #TNDMT yang akan digelar di Gandaria City Hall, Jakarta Selatan pada 30 September 2018 mendatang.

Lagu-lagu yang dipopulerkan Kaka (vokal), Bimbim (drum), Abdee (gitar), Ridho (gitar), dan Ivanka (bas) dalam grup band Slank itu akan diracik ulang dengan sentuhan khas Glenn Fredly.

"Saya cuma bisa bilang (konser) ini 'Pulau Biru' versi saya, ngebayangin lagu Slank diacak-acak adalah sebuah playground baru buat saya," kata Glenn saat jumpa pers Konser "TNDMT Glenn Fredly Untuk Slank" di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Selasa (15/8/2017).

"Slank bukan rock n' roll, tapi blues buat saya, dari gaya Kaka nyanyi, root-nya ada di blues buat saya. Jadi ya bakalan jadi cerita yang seru dan menyenangkan lah," sambungnya.

Glenn mencoba sudut pandang baru dalam merayakan karya bermusik. Tak selalu mengangkat lagu miliknya sebagai suguhan utama, tetapi bisa juga dengan mengangkat hasil karya musisi lain yang telah memepengaruhi perjalanan kariernya.

"Saya melihat ruang itu dengan merayakan karya Slank. Dari perjalanan karier saya sendiri, setelah 20 tahun berkarya, ini sebuah leap yang enggak tertuju pada saya, tapi karya-karya yang memengaruhi karya saya," lanjutnya menjelaskan.

Namun, bintang utama dalam konser #TNDMT itu enggan membeberkan secara detail lagu-lagu Slank apa saja yang akan ia bawakan, dan siapa saja musisi yang terlibat di dalamnya.

"Kalau dibilang milih lagu, gue punya katalog sendiri lah. Gue punya perpus sendiri dan Slank ada tempatnya sendiri, dan di panggung ini enggak cuma gue, ada musisi yang enggak pernah bersinggungan sama sekali dengan Slank, itu clue-nya," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com