Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yayan Ruhian Jadi Musuh Vino G Bastian dalam "Wiro Sableng 212"

Kompas.com - 16/08/2017, 21:04 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis laga sekaligus pesilat Yayan Ruhian bakal menjadi musuh bebuyutan aktor Vino G Bastian dalam film Wiro Sableng 212.

Yayan berperan sebagai Mahesa Birawa, sedangkan Vino akan berperan sebagai pendekar Wiro Sableng yang merupakan tokoh utama film ini.

"Iya saya memerankan Mahesa Birawa," ujar Yayan setelah jumpa pers di Senayan City, Jalan Asia Afrika, Jakarta Pusat, Rabu (16/8/2017).

Yayan yang juga bertugas sebagai koreografer Wiro Sableng 212 mengaku tetap mengikuti proses casting dalam proyek layar lebar ini. Kata Yayan, peran itu tidak diberikan secara cuma-cuma oleh rumah produksi Lifelike Pictures.

"Semuanya lewati casting. Saya juga ikut casting tentunya," kata Yayan.

Mahesa Birawa dalam novel karya karangan Bastian Tito dideskripsikan sebagai musuh utama Wiro Sableng si pemegang pusaka Kapak Naga Geni 212. Mahesa muncul dalam novel Wiro Sableng edisi "Brewok dari Goa Sanggreng".

Film Wiro Sableng digarap rumah produksi Lifelike Picture bersama Fox International Productions (FIP), yang merupakan perpanjangan tangan dari 20th Century Fox.

Layar lebar yang diadaptasi dari seial novel terkenal "Wiro Sableng" karya Bastian Tito itu menjadi film Asia Tenggara pertama yang ditangani oleh FIP.

Proses shooting film Wiro Sableng akan dimulai pada Agustus 2017 ini. Rencananya, film itu akan masuk di jaringan bioskop Tanah Air pada 2018 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com