Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yayan Ruhian Gandeng Pendekar Pencak Silat demi "Wiro Sableng 212"

Kompas.com - 07/08/2017, 17:15 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Yayan Ruhian yang diberi tugas menjadi koreografer film Wiro Sableng 212, mengandeng para pendekar Tanah Air untuk terlibat dalam film itu.

"Saya meminta bantuan kepada teman-teman yang terbaik di pencak silat." kata Yayan dalam sesi bincang-bincang pergelaran Popcon Asia di Hall B, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Sabtu (5/8/2017).

Yayan mengungkapkan bahwa para pendekar yang dilibatkannya akan ikut menyumbangkan jurus-jurus perguruan mereka masing-masing untuk keperluan produksi film ini.

Jurus itu akan menjadi sebuah ajian pamungkas untuk karakter di dalam film arahan sutradara Angga Dwimas Sasongko.

"Merekan nanti akan menciptakan karakter. Kami tidak akan mengenalkan ini pencak silat dari (perguruan) A atau B. Tapi, inilah Wiro Sableng dalam gerakan sablengnya. Pembuatannya bikin kami sableng juga sih," ujar dia lalu tertawa.

Meski mengemban tugas yang cukup berat sebagai koreografer, Yayan tidak memandang pekerjaan itu sulit. Namun, itu merupakan sebuah tanggung jawab untuk memperkenalkan pencak silat kepada masyarakat Indonesia, lebih luas dunia.

"Intinya bagaimana mengemas film etnik, tapi tetap modis. Kami tidak bisa menjanjikan apa-apa, tapi kalian akan tahu setelah menonton ini," tutupnya.

Layar lebar yang diadaptasi dari novel laris "Wiro Sableng" karya Bastian Tito itu digarap oleh rumah produksi Lifelike Picture bersama Fox International Productions (FIP).

Aktor Vino G Bastian akan berperan sebagai pendekar Kapak Naga Geni Wiro Sableng. Kemudian, ada penyanyi Sherina Munaf dan istri Vino sendiri, Marsha Timothy.

Namun, pemilik dua nama terakhir masih dirahasiakan perannya. Film Wiro Sableng 212 diagendakan shooting mulai Agustus 2017.

Rencananya, film itu akan masuk di jaringan bioskop Tanah Air pada 2018 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com