Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Hadapan Jokowi-JK, Tulus dan Dira Sugandhi Persembahkan Manusia Kuat

Kompas.com - 18/08/2017, 20:48 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Tulus dan Dira Sugandhi mempersembahkan lagu "Manusia Kuat" dalam pembukaan Countdown Asian Games 2018 yang digelar di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Jumat (18/8/2017) malam.

Duet dua solois lintas genre itu mampu memukau penonton dan pejabat negara yang hadir, termasuk Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Vokal lembut dan renyah dari Tulus memulai bait awal lagu dari album ketiganya itu, Monokrom. Kemudian disambut suara penuh "power" milik Dira.

Setelah penampilan mereka, trio GAC dan Nev+Bams, mengambil panggung membawakan lagu "Di Atas Awan" dan "Arti Sahabat". Dilanjut dengan penampilan Raisa yang menyanyikan "Rumah Kita".

[Baca juga: 10 Perempuan Kuat di Bidang Pendidikan Versi Tulus]

Selain mereka, beberapa penyanyi lokal lainnya, yakni Ikke Nurjanah dan JFlow, juga bakal memeriahkan acara malam ini. Lalu ada pula musisi mancanegara, di antaranya Far East Movement serta dua member girlband SNSD, Taeyeon dan Hyoyeon.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menaiki panggung utama lalu memanah target berupa LED berlapis silikon. Sejurus kemudian jam digital melakukan hitung mundur ke Asian Games 2018.

Lalu, tampak 300 drone beratraksi memenuhi langit Monas diiringi letupan kembang api.

[Baca juga: Tembakan Anak Panah Jokowi Menandai Countdown Asian Games 2018]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com