Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Reza Rahadian Ingin Kenalkan Chairil Anwar pada Generasi Muda

Kompas.com - 19/08/2017, 18:54 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Didapuk berperan sebagai Chairil Anwar dalam pementasan teater Perempuan-perempuan Chairil, aktor Reza Rahadian berharap dapat mengenalkan sang sastrawan legendaris Indonesia kepada generasi muda.

Hal itu ia ungkapkan saat diwawancarai usai jumpa pers dan syukuran jelang proses Pementasan Teater Perempuan-perempuan Chairil, di Dia.Lo.Gue Kafe, Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (19/8/2017).

"Saya harap dunia anak muda bisa mengetahui ada sosok penyair seperti Chairil," kata Reza.

"Kita tak hanya melihat sejarahnya seorang Chairil Anwar, tapi juga ada Perempuan-perempuan Chairil. Ini bisa membuat anak anak muda juga melihat, siapa sih nih tokoh Chairil," sambungnya.

Pementasan Teatre Perempuan-Perempuan Chairil yang akan digelar pada 11&12 November 2017 mendatang di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat it juga diharapkan sang tokoh utama dapat memberikan dampak yang berkelanjutan.

"Terus mereka bisa ter-influence untuk oh ternyata sangat menarik, 'oh gue pernah belajar (soal Chairil Anwar) ah coba perdalam deh', kan efek dominonya ada," ucap pria bernama lengkap Reza Rahadian Matulessy itu.

[Baca juga: Reza Rahadian Ngebet Perankan Chairil Anwar]

 

Untuk mendalami perannya sebagai sang penyair legendaris, Reza pun melakukan pengamatan langsung dari keluarga hingga sejarawan.

"Iya observasi langsung ke keluarga(Chairil), ke saudara, ke mas Agus Noor, ahli sejarah," ujar bintang film Critical Eleven itu.

Pada pementasan tersebut, Reza akan beradu akting dengan beberapa aktris papan atas seperti Chelsea Islan, Tara Basro, Marsha Timothy dan Sita Nursanti.

[Baca juga: Reza Rahadian: Saya Best Actor Pertama dari Indonesia dalam APFF]

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com