Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Reza Rahadian Bersyukur Tak Alami Kejadian Mistis

Kompas.com - 21/08/2017, 19:00 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Selama ini, Reza Rahadian memang lebih dikenal aktor drama berkat perannya di sejumlah film-film drama.

Namun, bila kembali ke masa-masa awal dirinya terjun ke dunia layar lebar, Reza rupanya pernah bermain dalam dua judul film horor, Film Horor (2007) dan Pulau Hantu 2 (2008).

Kini, dirinya pun tak segan untuk kembali bermain dalam film horor. Pilihannya pun jatuh pada film Gerbang Neraka. Film bergenre horror adventure ini bisa dinikmati di gedung-gedung bioskop mulai 20 September 2017.

Dalam film yang disutradarai Rizal Mantovani ini, Reza berperan sebagai Tomo Gunadi, seorang wartawan majalah misteri dan supranatural.

Selama 40 hari menjalani proses pengambilan gambar, Reza bersyukur bahwa ia tak mengalami kejadian mistis. Apalagi, rupanya ia takur pada hal-hal berbau horor.

"Untungnya ya, dari film pertama sampai detik ini, sampai proses shooting berlangsung, sampai selesai enggak ada kejadian aneh-aneh. Takut ya kalau urusan horor-horor gitu menyeramkan," ungkap Reza saat berbincang dengan wartawan di XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (21/8/2017).

"Alhamdulillah enggak ada kejadian aneh-aneh. Pas shooting berlangsung, sehat-sehat aja semuanya, enggak ada kejadian aneh-aneh. Di luar shooting juga enggak ada kejadian mistis," tambahnya.

[Baca juga: Main Film Horor, Reza Rahadian Jadi Wartawan]

 

Meski baru tiga kali bermain film horor, pria kelahiran Bogor, 5 Maret 1987 ini merasa tak terbebani dengan hasilnya.

"Enggak sih. Film yang bagus pun tetap akan ada orang yang suka dan enggak suka. Itu hal yang biasa. Jadi, sebuah film bisa dinikmati atau tidaknya itu kembali ke masyarakat. Jadi buat saya enggak ada pressure," ujar Reza.

Di sisi lain, dalam berperan sebagai wartawan, Reza mengaku tak memiliki tantangan berarti. "Alhamdulillah shooting-nya lancar. Cuma lokasinya aja jauh. Capek," katanya sambil tersenyum.

[Baca juga: Reza Rahadian Ngebet Perankan Chairil Anwar]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com