Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Candra Darusman Pilih Penyanyi Pendatang Baru untuk Rintangan

Kompas.com - 21/08/2017, 22:43 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Musisi Candra Darusman memilih penyanyi luar, ShiLi asal Malaysia dan Adi warga Indonesia yang meniti karier di Singapura untuk membawakan lagu "Rintangan".

Hal itu ia katakan pada perayaan 60 Tahun Candra Darusman sekaligus peluncuran Buku "Perjalanan Sebuah Lagu" dan dua single "Kau" dan "Rintangan" yang digelar di Shoemaker Studio, Cikini, Jakarta Pusat, Senin (21/8/2017).

"Launching buku dan dua single yang salah satunya dinyanyikan oleh ShiLi & Adi, sekalian kami juga mau memerkenalkan mereka, mereka terkenal di Singapur," kata Candra.

Menurut sang pejuang pelindung hak kekayaan intelektual (HKI) itu menuturkan, ShiLi dan Adi pasangan yang pas untuk membawakan lagu yang mengisahkan tentang cinta berbeda agama itu.

"Karena mereka paling pas, ini lagu duet, mereka duet yang indah, mereka punya harmonisasi suara," lanjutnya.

[Baca juga: Ulang Tahun, Candra Darusman Luncurkan Buku dan Lagu]

ShiLi dan Adi pun merasa bangga bisa terlibat dalam salah satu single dalam penggarapan album "Detik Waktu", yang akan diluncurkan Oktober mendatang.

"Ya saya sangat antusias, tentu saja dalam album ini saya pikir kami salah satu pendatang baru, saya sangat bersyukur. Proses pembuatan singlenya sangat menyenangkan," ungkap ShiLi.

"Yang pasti saya sangat bangga ya, kita memiliki figur musik Indonesia seperti Candra Darusman, yang melahirkan karya-karya yang timeless maksudnya sekarangpun lirik-liriknya relevan, sangat bisa related keoada generasi muda sekarang," sambung Adi.

Selain ShiLi dan Adi, Candra juga menggandeng deretan musisi papan atas seperti Andien, Maliq n D'essentials, Afgan, Sammy Simorangkir, Once Mekel, 5 Romeo dan masih banyak lagi.

Menurutnya hal tersebut dapat memberikan ruang bagi generasi muda untuk ujuk kebolehan dalam bermusik.

"Sebenarnya yang milih dari Signature Music Indonesia, saya kasih saran-saran siapa aja (penyanyi) yang patut masuk (dalam album), terutama saya juga ingin mendorong bakat-bakat baru agar musik Indonesia lebih bervariasi," imbuhnya.

[Baca juga: Andien dan Glenn Fredly Meriahkan 60 Tahun Candra Darusman]

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com