Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andien dan Glenn Fredly Meriahkan 60 Tahun Candra Darusman

Kompas.com - 21/08/2017, 22:11 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Andien dan Glenn Fredly turut memeriahkan perayaan 60 Tahun Candra Darusman sekaligus peluncuran Buku "Perjalanan Sebuah Lagu" dan dua single "Kau" dan "Rintangan" yang digelar di Shoemaker Studio, Cikini, Jakarta Pusat.

Andien muncul membuka acara yang baru dimulai pukul 20.10 WIB itu dengan melantunkan lagu "Senantiasa". Meski sempat mengalami kesalahan teknis, tak mengurangi semangat ibu satu anak itu untuk memberikan penampilan terbaik.

"Hari ini aku ngisi acara untuk 60 tahunnya om Candra Darusman. Aku nyanyi lagu Senantiasa tadi, yang mic-nya mati, tapi malam ini senang banget lihat sahabat-sahabatnya Om Candra semua bisa dibilang orang penting di permusikan Indonesia, jadi bangga banget," kata Andien saat diwawancarai usai tampil.

Andien masuk dalam daftar musisi yang akan mengisi album "Detik Waktu" milik Candra, yang saat ini masih dalam proses penggarapan.

[Baca juga: Ulang Tahun, Candra Darusman Luncurkan Buku dan Lagu]

 

Sementara Glenn membawakan lagu "Kau" yang juga dirilis malam ini sebagai single. Dengan suara khasnya, Glenn memukau para undangan yang hadir, ditandai dengan suara tepuk tangan usai ia menyanyikan bait terakhir.

Glenn mengaku penampilannya malam ini, khusus diberikan untuk sang pejuang pelindung hak kekayaan intelektual (HKI) itu.

"Sebenarnya gue harusnya enggak nyanyi, cuma yaitu tadi, begitu sampe, dateng ikutan di laumching Mas Candra ini dan gue pikir ini karena ulang tahunnya Mas Candra, enggak ada beban untuk bilang enggak," ucapnya usai turun panggung.

Setelah itu, secara mengejutkan pula sang tokoh utama muncul melantunkan "Dunia di Batas Senja" disambut dengan sorak sorai yang meriah dari bawah panggung.

Dalam album tersebut, selain Glenn dan Andien, sang pemrakarsa acara Jazz Goes To Campus itu turut menggandeng deretan musisi papan atas seperti Maliq n D'essentials, Afgan, Sammy Simorangkir, Once Mekel, 5 Romeo dan masih banyak lagi.

Perayaan ulang tahun personel Chaseiro itu juga dihadiri para pesohor seperti Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, Musisi Addie MS, Titiek Puspa, Guruh Soekarno Putra, pengamat musik Bens Leo dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf.

[Baca juga: Ulang Tahun Glenn Fredly Akan Lebih Spesial dengan Lagu-lagu Slank ]

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com