Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bebe Rexha: Saya Tidak Bisa Berurusan dengan Deadline

Kompas.com - 25/08/2017, 11:24 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.cm - Bebe Rexha (27) memang senang menulis lagu. Bukan hanya untuk dirinya sendiri, melainkan untuk sederet musisi papan atas.

Dia pernah menciptakan lagu untuk G-Eazy, Rihanna, Eminem, Cash Cash, Nikki Minaj, hingga Selena Gomez.

Namun baginya, menulis lagu tidak selalu mudah. Kadangkala, ia menghadapi berbagai tantangan dalam melakukan passion-nya ini.

“Hal paling menantang ketika saya menulis lagu adalah ketika saya tidak berhati-hati. Juga, menjadi orang yang tak terlalu banyak berpikir,” terang Bebe ketika dijumpai Kompas.com di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Kamis (24/8/2017).

[Baca juga: Bebe Rexha: Jadi Penyanyi Solo, Saya Tahu Apa yang Saya Mau]

“Ketika Anda menulis apa pun, saya pikir Anda mulai berpikir terlalu banyak, seperti apakah ini terlalu bagus, apalah ini bagus dan Anda tidak membiarkan pikiran itu berlalu begitu saja. Itu adalah hal terburuk,” tambahnya.

Bagi mantan bokalis band Black Card ini, terlalu banyak berpikir justru bisa mematikan kreativitas penulis lagu, penulis buku, atau bahkan jurnalis sendiri.

[Baca juga: Hal Terbaik yang Dirasakan Bebe Rexha Ketika Menulis Lagu]

Di sisi lain, pelantun “The Way I Are (Dance with Somebody)” ini berkata bahwa tantangan lainnya yang sering menimpanya adalah deadline.

“Oh ya, saya tak bisa berurusan dengan deadline. Saya tidak pernah memenuhinya. Saya tidak bisa sesuka hati dengan deadline. Mereka bilang ‘Selesaikan hari ini’. Saya bilang, ‘Tidak, dua minggu lagi’,” ujarnya sambil tesenyum.

[Baca juga: Bebe Rexha Menulis Lagu Bukan untuk Jadi Terkenal]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com