Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"My Long Lost Friend", Ceritakan Kegiatan Bersepeda Endah N Rhesa

Kompas.com - 04/09/2017, 22:33 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

 

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com - Duo Endah N Rhesa yang terdiri dari Endah Widiastuti (gitar) dan Rhesa Adityarama (bas) membuat sebuah karya bermusik yang menjadi lagu tema kegiatan mereka saat bersepeda ke tujuh kota di Indonesia.

"Ada (lagu) belum rilis tapi, lagu yang kami buat memang menjadi soundtrack perjalanan kami ini," kata Endah kepada Kompas.com di kedai milik mereka, Earhouse, di Pamulang, Tangerang Selatan, Senin (4/9/2017).

"Jadi video klipnya adalah rangkaian perjalanan kami," ujar Endah menambahkan.

Rhesa yang juga suami Endah menjelaskan bahwa lagu tema berjudul "My Long Lost Friend" ini bercerita tentang perjuangan mereka saat menyusuri tujuh kota yang ditempuh dengan bersepeda sejauh 300 kilometer.

[Baca: Endah N Rhesa Taklukkan 7 Kota dengan Bersepeda]

"Judulnya 'My Long Lost Friend', ceritanya tentang teman yang sudah lama hilang, kemudian kembali lagi dan mewujudkan mimpi bersama. Sama kayak sepeda yang dari dulu ada terus sekarang bersepeda lagi," Rhesa.

"Tercipta dalam perjalaan. Saya, Endah, manajer kami, dan fotografer, kami berempat dari kota Semarang, Salatiga, Solo, Yogya dan dari Malang, melewati Sidoarjo ke Surabaya," kata Rhesa," lanjutnya.

[Baca: Pemain Bas "Endah N Rhesa" Jadi Lebih Kuat Setelah Bersepeda]

Lagu tersebut akan dirilis pada pertengahan episode video perjalanan tur sepeda mereka yang ditayangkan melalui akun resmi YouTube Endah N Rhesa.

"Mungkin nanti akan rilis di pertengahan episode. So far aku udah edit sampai episode ketiga dan baru tayang satu, rencana ada lima episode, bisa dilihat di official account YouTube kami," pungkas Rhesa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com