Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indadari Tetap Bahagia Meski Bercerai dari Caisar

Kompas.com - 07/09/2017, 15:16 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com Indadari mengaku tetap berbahagia meskipun sudah ditalak cerai oleh komedian Caisar Aditya Putra.

Hal itu diungkapkan Indadari usai pengajian di Masjid Ponsok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (7/9/2017).

“Saat ini alhamdulillah bahagia-bahagia saja. Karena memang saya tidak mau komplain dengan apa pun yang Allah kasih ke saya. Saya menerima takdir yang Allah sudah izinkan ke saya. Harus tetap saya syukuri,” ungkap Inda.

Dia tidak memungkiri bahwa ada perasaan sedih dan hal itu sesuatu yang manusiawi. Namun dia meyakini Tuhan memberinya kekuatan.

“Makanya banyak juga yang nanya kok enggak sedih. Ya sedih manusiawi. Cuman Al-Quran menjadi obat saya sekali gitu. Tidak ada pembahagia hati paling sejati selain Al-Quran dan datangnya dari Allah,” imbuhnya.

[Baca juga: Caisar: Minta Doanya Ya, Pemirsa ]

Ibu dua anak ini percaya bahwa perceraian ini akan membuat dirinya bisa lebih kuat lagi dalam menjalani kehidupan di masa depan.

[Baca juga: Indadari Gugat Cerai Caisar ke Pengadilan Agama ]

“Barangkali ini biar saya lebih baik lagi di kehidupan selanjutnya. Biar saya makin kuat lagi, sabar lagi. Karena Allah memberikan pahala yang luar biasa ketika diuji dan menjadi bahan buat saya intropeksi diri,” kata Indadari.

Pada Senin (4/0/2017), Indadari mendaftarkan gugatan cerainya terhadap Caisar di Pengadilan Agama Depok. Sebelumnya, Caisar sudah menjatuhkan talak terhadapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com