Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum Wamil, Kang Ha Neul Minta Teman-teman Mencukur Rambutnya

Kompas.com - 11/09/2017, 11:31 WIB
Sintia Astarina,
Kistyarini

Tim Redaksi

Sumber Soompi

KOMPAS.com –Artis peran Kang Ha Neul menjalani wajib militer (wamil) mulai Senin (11/9/2017). Ia akan menjalani wamil selama 21 bulan.

Kang Ha Neul pun mengunggah beberapa foto di Instagram. Mulai dari rambutnya yang sudah dipotong, hingga fotonya bersama para sahabatnya.

Semua itu menggambarkan perasaannya di usia 20-an, hingga antusiasmenya mengikuti wamil.

 

?? ??? ????? ????. ? ???? ?????. ??? ???? ???? ???? ?? ? ???? ???. ?? 10? ???. ??? 8? ??? ????? ? ?? ??. ???? ???? ?? "?? ?????? ? ??? ? ??? ????? ????." ?? ??? ??? ???? ? ?? ?? ??? ??? ?? ?? ????? ? ???? ???? ???. ?? ??? ? ?????? ? ?? 20?? ??? ??? ?????? ????? ? ?? ?? ?? ????.. ??? ???? 30??.. ???? ?? ?? ??? ??? ??????? 20?? ??? ???????? ????? ???? ? 20?? ???? ???? ??? ??????. ? ??? ????? ??? ??? ??? ???? ????? ????. ?? ??? ?? ???? ????? ? ? ??? ??? ????? ?? ???? ???? ??? ? ???? ?????? ??? ???? ? ???? ?? ????? ????? ???????. ?? ??? ?????? ??? ??? ?????. ?? ????? ?????? ?????? ?? ??? ?????? ??? ???? ??????. ??? ??? ???? ????? ?? ??? ????? ???. ??? ????? ?? ?????? ??????^_^ ??? ??. ??. ??. ??? ???? ????????. ?? ?? 2? ??? ?????? ?. ?? ?? 2?? ???.. ????? ?? ?? ?? ?? ???? ??. ?? ???? ???? ???? ????!^__^* ??? ?? ??. ? ?? ????? ??? ??~~? ???????. ^___________________________^* #?????????? #?????? #??? #?? #?? #????????? #?????????????? #??????? #??? #??? #??? #??? #??? #??? #??? #??? #??? #???

A post shared by ?? (@galpos3) on Sep 10, 2017 at 5:36pm PDT

Pada keterangan foto, ia menulis, “Ketika aku baru menjadi mahasiswa, aku bertemu teman-teman ini. Ketika aku menjadi lebih senior di tempat berkuliah, aku bertemu teman-teman yang lebih muda juga. Sekarang aku sudah mengenal mereka selama 9-10 tahun."

“Ini adalah sesuatu yang aku pikirkan sejak lama: ‘Ketika aku mendaftar (wamil), aku ingin teman-teman mencukur rambutku’. Dan kami melakukannya. Ini benar-benar ingatan yang tak terlupakan. Untuk teman-temanku, terima kasih banyak,” sambungnya.

Selanjutnya, pemain film Midnight Runners ini mengatakan bahwa sepertinya foto-foto yang diunggahkan akan menjadi foto terakhir di usia 20-an.

[Baca juga: Setelah Wamil, Eunhyuk dan Donghae Super Junior Tampil di Jakarta ]

“Karena aku tidak sering mem-posting… dan ketika kembali aku akan berumur 30-an. Aku sangat menyadari bahwa usia 30 tidaklah setua itu, tapi aku mencoba untuk memberikan sedikit arti dengan post terakhir di usia 20-anku,” ujar pemuda kelahiran 21 Februari 1990 ini.

Kang Ha Neul juga sedikit flashback soal apa yang sudah dilakukannya selama ini di usia 20-an. Baginya, ada banyak momen menyenangkan yang tentu saja tak bisa disia-siakannya begitu saja. Bahkan, ia juga terlibat dalam banyak proyek yang sangat disukainya.

[Baca juga: Selesai Jalani Wamil, Changmin TVXQ Sampaikan Pesan untuk Penggemar ]

“Bahkan sekarang, aku mendapat banyak pesan dan telpon dari orang-orang yang selalu mendukung dan mencemaskanku. Kumohon, jangan cemas. Mereka bilang dunia ini adalah cerminan dari suasana hati kalian. Kalau kalian senang, hal-hal menyenangkan pun juga akan datang,” ujar Kang Ha Neul.

Kang Ha Neul pun mengatakan bahwa ia tak sabar untuk segera mengikuti wamil.

[Baca juga: Selesai Wamil, Siwon ?Super Junior? Disambut #WelcomeBackSiwon ]

“Lingkungan baru, orang-orang baru, energi baru. Aku sangat menantikan itu semua dan aku pikir itu akan menyenangkan. Aku akan menggunakan dua tahun yang menyenangkan ini dengan tawa dan aku akan kembali,” katanya.

“Untuk siapapun yang mengetahuiku dan siapa saja yang aku tahu, aku berharap kalian memiliki hari-hari bahagia dalam hidup kalian. Jadi, tanpa basa-basi lagi, aku akan mengucapkan selamat tinggal juga untuk ponselku,” tambahnya.

Kang Ha Neul pun menutup tulisannya dengan sebuah pesan singkat, “Aku akan kembali”.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Soompi
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com