Dwi Sasono Melepas Bayang-bayang Aktor Komedi di "Gerbang Neraka" - Kompas.com

Dwi Sasono Melepas Bayang-bayang Aktor Komedi di "Gerbang Neraka"

Tri Susanto Setiawan
Kompas.com - 13/09/2017, 20:59 WIB
Pemeran Film Gerbang Neraka Julie Estelle (kiri), Reza Rahadian (tengah) dan Dwi Sasono (kanan) berfoto bersama saat menghadiri peluncuran film Gerbang Neraka di Jakarta, Rabu (13/9/2017). Film Gerbang Neraka merupakan film dengan genre horor arahan Sutradara Rizal Mantovani yang mengambil latar belakang situs Gunung Padang di Cianjur Jawa Barat dan akan dirilis secara serentak di seluruh bioskop pada 20 September mendatang. ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA Pemeran Film Gerbang Neraka Julie Estelle (kiri), Reza Rahadian (tengah) dan Dwi Sasono (kanan) berfoto bersama saat menghadiri peluncuran film Gerbang Neraka di Jakarta, Rabu (13/9/2017). Film Gerbang Neraka merupakan film dengan genre horor arahan Sutradara Rizal Mantovani yang mengambil latar belakang situs Gunung Padang di Cianjur Jawa Barat dan akan dirilis secara serentak di seluruh bioskop pada 20 September mendatang.

JAKARTA, KOMPAS.com - Berbagai peran jenaka yang biasa dimainkan aktor Dwi Sasono sudah terlanjur lekat dalam benak penyuka program hiburan situasi komedi. Karena itu, Dwi berusaha melepas kesan tersebut ketika ia berperan sebagai seorang paranormal dalam film horor Gerbang Neraka.

"Jadi memang karakter saya sudah terlalu kuat di sitkom karena (sitkom) setiap hari tayang, orang pada nonton, akhirnya jadi begitu," katanya ketika menghadiri film Gerbang Neraka di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Rabu (13/9/2017).

"Yang pasti orang akan mengira itu Mas Adi. Tapi, di sisi lain ya sudah memang risiko pekerjaan," katanya.

[Baca: Dwi Sasono Terima Tawaran Jadi Paranormal Saat Tunggu Kelahiran Anak]

Dwi saat ini cukup dikenal berkat memerankan karakter Mas Adi dalam sitkom The East yang tayang di NET.TV.

Meskipun demikian, Dwi tetap profesional. Ia berusaha memerankan karakter paranormal bernama Guntur Samudra.

"Kadang saya berusaha menonton film saya sendiri. Saya berusaha menonton dari kacamata penonton," kata dia.

"Ketika saya memerankan tokoh (karakter film) yang belum pernah saya perankan, saya mencari dari karakter itu. Secara gesture, secara fisik, itu saya cari yang beda karena pasti dipikiran saya, saya ingin menjauhkan saya dari karakter Mas Adi," ujarnya.

PenulisTri Susanto Setiawan
EditorIrfan Maullana
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM