Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Arkeolog di "Gerbang Neraka", Julie Estelle Perbanyak Riset

Kompas.com - 21/08/2017, 21:39 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Julie Estelle melakukan banyak riset demi film terbarunya yang berjudul Gerbang Neraka. Dalam film ini, ia berperan sebagai Arni Kumalasari, seorang arkeolog yang lebih percaya pada sains dibanding hal-hal berbau klenik.

"Sebagai seorang arkeolog, aku riset dari baca buku, banyak riset di internet juga tentang situs Gunung Padang ini. Karena ini kan situs yang beneran ada dan situs ini berumur 4.500 tahun Sebelum Masehi," ungkap Julie ketika dijumpai wartawan di XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (21/8/2017).

"Sebetulnya aku banyak riset tentang arkeologi, situs ini sendiri, fakta-fakta yang sudah ditemukan. Mungkin buat aku lebih banyak risetnya untuk lebih mempelajari mengenai situs ini dan mendalami dari segi arkeologi," tambahnya.

Bagi Julie, Gerbang Neraka dikemas dengan menarik karena mengusung genre horror adventure. Hal itu pulalah yang membuat ia tak menolak untuk berpartisipasi dalam film yang disutradarai Rizal Mantovani ini.

"Awalnya ini Gunung Padang yang berbasis fakta, situs yang emang ada di Indonesia. Tapi kami kemas sebagai film adventure fiksi, adventure horor yang berbasis fakta. Wah ini suatu genre yang belum pernah ada di Indonesia dan setelah saya baca sekenarionya, ini cerita yang menarik, berbeda dari sebelumnya," ucap adik artis peran Cathy Sharon ini.

Di samping itu, perempuan berdarah Prancis ini menambahkan, proses pengambilan gambar Gerbang Neraka cukup menyenangkan, apalagi ia bisa bermain bersama artis peran Reza Rahadian dan Dwi Sasono.

"Proses shooting kurang lebih 40-an hari di mana lokasi semua di Jakarta dan sekitarnya. Menyenangkan ya, karena ini bukan proyek saya yang pertama bersama Reza dan Mas Dwi adalah seorang aktor yang sangat profesional. Kami semua akhirnya menyenangkan, shooting-nya seru banget," kata Julie.

"Mudah-mudajan filmnya bisa dinikmati dan disaksikan penonton Indonesia," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com