Jadi Arkeolog di "Gerbang Neraka", Julie Estelle Perbanyak Riset - Kompas.com

Jadi Arkeolog di "Gerbang Neraka", Julie Estelle Perbanyak Riset

Sintia Astarina
Kompas.com - 21/08/2017, 21:39 WIB
Julie Estelle diabadikan di Kedai Filosofi Kopi, Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (21/7/2017) malam.KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG Julie Estelle diabadikan di Kedai Filosofi Kopi, Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (21/7/2017) malam.

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Julie Estelle melakukan banyak riset demi film terbarunya yang berjudul Gerbang Neraka. Dalam film ini, ia berperan sebagai Arni Kumalasari, seorang arkeolog yang lebih percaya pada sains dibanding hal-hal berbau klenik.

"Sebagai seorang arkeolog, aku riset dari baca buku, banyak riset di internet juga tentang situs Gunung Padang ini. Karena ini kan situs yang beneran ada dan situs ini berumur 4.500 tahun Sebelum Masehi," ungkap Julie ketika dijumpai wartawan di XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (21/8/2017).

"Sebetulnya aku banyak riset tentang arkeologi, situs ini sendiri, fakta-fakta yang sudah ditemukan. Mungkin buat aku lebih banyak risetnya untuk lebih mempelajari mengenai situs ini dan mendalami dari segi arkeologi," tambahnya.

Bagi Julie, Gerbang Neraka dikemas dengan menarik karena mengusung genre horror adventure. Hal itu pulalah yang membuat ia tak menolak untuk berpartisipasi dalam film yang disutradarai Rizal Mantovani ini.

"Awalnya ini Gunung Padang yang berbasis fakta, situs yang emang ada di Indonesia. Tapi kami kemas sebagai film adventure fiksi, adventure horor yang berbasis fakta. Wah ini suatu genre yang belum pernah ada di Indonesia dan setelah saya baca sekenarionya, ini cerita yang menarik, berbeda dari sebelumnya," ucap adik artis peran Cathy Sharon ini.

Di samping itu, perempuan berdarah Prancis ini menambahkan, proses pengambilan gambar Gerbang Neraka cukup menyenangkan, apalagi ia bisa bermain bersama artis peran Reza Rahadian dan Dwi Sasono.

"Proses shooting kurang lebih 40-an hari di mana lokasi semua di Jakarta dan sekitarnya. Menyenangkan ya, karena ini bukan proyek saya yang pertama bersama Reza dan Mas Dwi adalah seorang aktor yang sangat profesional. Kami semua akhirnya menyenangkan, shooting-nya seru banget," kata Julie.

"Mudah-mudajan filmnya bisa dinikmati dan disaksikan penonton Indonesia," tutupnya.

PenulisSintia Astarina
EditorIrfan Maullana
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM