Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengalaman Reza Rahadian Jadi Wartawan Tabloid Mistis

Kompas.com - 13/09/2017, 21:17 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

 JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Reza Rahadian memutuskan untuk menjalani profesi sebagai wartawan tabloid mistis. Itu terjadi saat dirinya berperan sebagai Tomo Gunadi dalam film Gerbang Neraka yang digarap oleh rumah produksi Legacy Pictures.

"Ini pengalaman perdana. Saya belum pernah menjadi seorang wartawan dalam sebuah film," ujarnya ketika menghadiri film Gerbang Neraka di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Rabu (13/9/2017).

Reza mengungkapkan dirinya tak melakukan riset khusus untuk mendalami peran sebagai seorang wartawan. Sebab, menurut Reza, ia sudah memahami bagaimana kerja wartawan selama ia diliput. Ditambah lagi naskah skenario yang ditulis oleh Robert Ronny sangat jelas memaparkan perannya.

Menjadi wartawan mistis artinya memerlukan kepercayaan secara gaib. Terlepas dari karakter, apakah Reza termasuk orang yang percaya hal-hal yang berbau klenik?

"Ya percaya enggak percaya. Tapi karena enggak punya pengalaman spiritual atau gaib jadinya ya... Mudah-mudahan juga enggak perlu. So far, baik-baik sajalah," kata Reza.

[Baca juga: Main Film Horor, Reza Rahadian Jadi Wartawan]

 

Film Gerbang Neraka mengisahkan tentang Tomo Gunadi (Reza Rahadian) seorang wartawan mistis yang ditugaskan meliput Piramida Gunung Padang.

Ia bekerja sama dengan paranormal dan arkeolog. Film ini rencananya akan tayang serentak di seluruh jaringan bioskop Tanah Air pada 20 September 2017.

[Baca juga: Reza Rahadian: Jangan Pernah Berhenti Belajar]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com