Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Reza Rahadian: Jangan Pernah Berhenti Belajar

Kompas.com - 23/08/2017, 16:02 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sudah 13 tahun lamanya Reza Rahadian (30) berkecimpung di industri hiburan. Ia mulai terjun dari dunia modelling, sinetron, film, hingga teater.

Kepada para generasi muda, ia pun memberikan beberapa tips supaya bisa tetap fokus dan berhasil dalam mengerjakan apa yang menjadi passion selama ini. Sebagai contoh, Reza dengan dunia seni perannya.

"Buat saya gini, berdasarkan pengalaman saya, sebagai anak muda dari usia 18 tahun mulai kerja, saya merasa cari tahu apa yang kita mau itu penting," ucap Reza dalam sebuah acara di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (23/8/2017).

"Banyak orang yang bertanya caranya gimana. Caranya adalah cari tahu dulu apa yang kita enggak mau. Itu nantinya akan mengerucut jadi pilihan yang lebih sedikit dan fokus," sambungnya.

[Baca juga: Reza Rahadian Rehat dari Akting Bukan Karena Jenuh]

 

Lalu, bintang film Kartini ini melanjutkan, setelah sudah tahu apa saja yang diinginkan dan tak diinginkan, kita bisa mulai mencoba untuk mengerjakan apa yang menjadi fokus kita.

"Setelah itu, cari tahu gimana caranya fokus pada pilihan kita. Setelah itu, kerja keras dan kerja lebih keras lagi," kata pemilik nama lengkap Reza Rahadian Matulessy ini.

Namun, ada satu hal yang paling penting yang menurut Reza tak boleh dilupakan, yakni terus menempa diri dengam berbagai ilmu dan pelajaran.

"Dan udah pasti, mungkin ini terdengar cliche, tapi jangan pernah berhenti belajar. Saya sampai usia 29 tahun -tahun lalu, sekarang udah kepala 3 masih punya keinginan buat sekolah dan ambil program, jadi belajar lagi. Mungkin itu yang bisa jadiin kita jadi generasi lebih baik," pungkasnya.

[Baca juga: Reza Rahadian Deg-degan Sutradarai Film Pendek Lagi]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com